Alasan Hamka Bergabung dengan Klub Malaysia

Hamka Hamzah (tengah)
Sumber :
  • @hamkahamzah23
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Mantan bek Timnas Indonesia, Hamka Hamzah, telah resmi bergabung dengan salah satu klub asal Malaysia, Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor FC (PKNS FC). Lewat akun
twitter
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
-nya, Hamka pun mengungkapkan alasannya merantau ke Negeri Jiran.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kepindahan saya adalah cita-cita keluarga saya di mana ingin bermain di luar negeri. Tujuannya untuk mengharumkan Indonesia," tulis Hamka pada akun twitter @hamkahamzah23 pagi tadi, Jumat, 8 November 2013.


"Saya sangat cinta Indonesia. Kepindahan ini adalah untuk menunjukkan kepada negara luar bahwa saya ingin mengharumkan Indonesia," sambung mantan pemain Mitra Kukar tersebut. 


Tidak lupa, Hamka meminta dukungan dari rakyat Indonesia yang berada di Selangor. Dia juga meminta restu dari pemain-pemain Indonesia yang sudah lebih dulu bermain di Liga Malaysia.


Mereka adalah Bambang Pamungkas dan Eli Aiboy. "Insya Allah akan berusaha mengharumkan nama Indonesia seperti yang sudah dilakukan oleh sahabat dan mentor @bepe20s dan Bang Eli Eboy," tulis Hamka.


Proses penandatangan kontrak dengan PKNS FC dilakukan Rabu, 6 November 2013. Dalam tulisannya, Hamka menyatakan, pihaknya disambut oleh pengurus PKNS. Selanjutnya, pada pukul 10.00 waktu setempat dirinya pun secara resmi membubuhkan tanda tangan dengan durasi kontrak selam setahun.


Hamka merupakan pemain bertahan yang mengawali karir profesionalnya bersama PSM Makassar 2001 lalu. Sebelum pindah ke Malaysia, Hamka terakhir memperkuat tim Liga Super Indonesia (ISL), Mitra Kukar.


Nama Hamka juga beberapa kali menghiasi skuad timnas Indonesia. Bahkan, dia sempat ikut mengantar Indonesia ke babak final Piala AFF 2010. Sayang, Indonesia gagal juara setelah di partai puncak kalah atas timnas Malaysia.


Sementara itu, PKNS FC sendiri adalah klub yang didirkan pada 2008 lalu. Klub ini bermarkas di Petaling, Selangor, Malaysia. Tim ini promosi ke Malaysia Super League, 2011.  Musim ini, PKNS FC berada di urutan ke-8 klasemen sementara. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya