Patahkan Kaki Lawan, Bek Belia Prancis Dihukum 10 Laga

Kurt Zouma
Sumber :
  • sky sport
VIVAbola
Ibrahimovic Hattrick, PSG Pesta Gol Lawan Saint-Etienne
- Otoritas sepakbola Prancis menjatuhkan hukuman berat kepada pemain muda Kurt Zouma. Bek Saint Etienne itu dilarang tampil dalam 10 pertandingan musim ini karena mencederai lawan.

Pelatih Lawan Juluki Ibrahimovic

Akhir pekan kemarin, Zouma diketahui mematahkan kaki pemain Sochaux, Thomas Guerbert. Tekel kerasnya membuat kaki pemain 24 tahun tersebut patah di bagian tibia dan fibula. Bukan hanya itu, engkel Guerbert juga bergeser.
2 Gol Ibrahimovic Antar PSG Tundukkan Saint-Etienne


Usai mencederai Guerbert, Zouma langsung diganjar kartu merah oleh wasit. Tapi, hukuman tersebut dianggap masih kurang dan setelah komisi disiplin menggelar pembicaraan akhirnya diputuskan pemain 19 tahun itu dilarang bermain dalam 10 pertandingan.


Menurut Soccerway, Jumat, 8 November 2013, hukuman terhadap Zouma ini berlaku untuk semua pertandingan di kancah domestik. Dengan begitu, sang pemain dipastikan tidak akan merumput lagi sampai 2014 mendatang.


Musim lalu, aksi brutal serupa juga terjadi di Liga Prancis. Pemain Nice, Valentin Eysseric, mematahkan kaki Jeremy Clement dari Saint Etienne dan mendapat ganjaran larangan tampil dalam 11 laga.


Zouma sebenarnya digadang-gadang sebagai salah satu bek masa depan Les Bleus. Pasalnya, dia selalu dipercaya membela Timnas Prancis di segala level usia mulai dari U-17 hingga U-21. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya