Bulan Depan, Erick Resmi "Kuasai" Inter Milan

Erick Thohir, Direktur Utama PT Visi Media Asia Tbk (VIVA)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, tidak akan menjadikan Inter Milan sebagai 'pesinggahan' sementara. Sebaliknya, pemilik klub Major League Soccer (MLS) DC United itu ingin bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang kolega Erick, Roslan Roeslani Perkasa seperti dilansir Football-Italia, Kamis, 7 November 2013.  "Thohir (Erick) ingin bertahan di Inter Milan untuk jangka waktu yang lama. Dia menyukai sejarah dan keluarga Nerazzurri dan berjanji akan membuat klub ini lebih kuat lagi," katanya.

Menurut Roslan, pihaknya telah membeli 70 persen saham Inter Milan. Selanjutnya, akan ada delapan orang yang menduduki jabatan dewan direksi. Mereka terdiri atas, Erick, Roslan, Handy Soetedjo dan dua pengusaha lainnya, serta tiga orang yang ditunjuk oleh Morrati.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan

"Kami akan resmi menjadi pemilik Inter Milan mulai 15 Desember 2013. Tidak ada opsi buy back (pembelian kembali), di mana 70 persen dari saham kami meliputi aset Inter Milan, termasuk kompleks latihan," beber Roslan.

Meski akan menguasai saham Inter, Erick cs tidak akan menerlantarkan Massimo Moratti. Sebaliknya, pihak investor akan tetap mempertahankannya sebagai presiden Inter dalam kurun waktu satu hingga dua tahun ke depan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Roslan juga nenegaskan pihaknya telah berbicara dengan kapten Javier Zanetti terkait upaya pemulihan cederanya. Rencananya, setelah pensiun dari sepakbola, Zanetti akan dilibatkan sebagai salah seorang staf direktur Inter Milan.

"Moratti akan dipertahankan untuk satu atau dua tahun lagi, kemudian saya, Handy, dan Erick akan mengambil peran tersebut," beber Roslan.

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016