Diego Costa Akhirnya Dipanggil Timnas Spanyol

Bomber Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Diego Costa Ditawarkan ke Napoli dan Inter Milan
- Striker Atletico Madrid, Diego Costa, akhirnya dipanggil secara resmi oleh pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque. Costa diharapkan bergabung ke La Furia Roja untuk laga persahabatan melawan dua negara Afrika, Guinea Khatulistiwa dan Afrika Selatan, pada 16 serta 19 November 2013 mendatang.

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Ini adalah panggilan pertama untuk Costa setelah memutuskan untuk membela Spanyol ketimbang Brasil di laga-laga internasional. Namun, Costa harus berjuang keras untuk mendapatkan caps pertamanya bersama Spanyol.
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan


Pasalnya, selain Costa, Del Bosque juga menyertakan nama Alvaro Negredo, David Villa, Pedro Rodriguez, serta Juan Mata di lini depan. Tapi, sebenarnya peluang Costa untuk bisa melakoni debut bersama Tim Matador di dua laga tersebut sangat besar.


Saat ini, Costa selalu menampilkan performa terbaik bersama Atletico, bersama duetnya David Villa. Duet ini sudah menghasilkan 19 gol dari 12 laga Atletico. Dengan fakta ini, bukan tidak mungkin duet di Atletico ini juga akan menjadi andalan di timnas Spanyol.


"Dia telah bermain dengan sangat bagus di klub. Ini adalah momen terbaik untuk masuk ke timnas. Dia cocok untuk dimasukkan ke dalam tim karena karakter permainannya sesuai dengan kebutuhan," kata Del Bosque seperti dilansir Football Espana.


"Gaya main kami tidak cocok dengan Costa? Kami punya pemain-pemain cerdas dan mereka pasti mampu beradaptasi dengan baik dengan pemain baru," sambung dia.


Skuad Spanyol untuk laga persahabatan di Afrika:
Kiper:
Iker Casillas, Pepe Reina, Victor Valdes.


Belakang:
Alvaro Arbeloa, Raul Albiol, Sergio Ramos, A Moreno, Juanfran, Nacho Monreal, Inigo Martinez.


Tengah:
Javi Martínez, Sergio Busquets, Xabi Alonso, Koke, Andres Iniesta, Santi Cazorla, Cesc Fabregas, Jesus Navas.


Depan:
Alvaro Negredo, Pedro Rodriguez, David Villa, Juan Mata, Diego Costa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya