Latihan di Stadion Benteng, Timnas U-23 Matangkan Strategi

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (bertopi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly

VIVAbola - Sebanyak 26 pemain Timnas U-23 yang dipersiapkan mengikuti SEA Games 2013 di Myanmar menjalani latihan pada Kamis, 7 November 2013 di Lapangan Benteng, Tangerang.

Dalam latihan ini, pelatih Rahmad Darmawan terus mempertajam permainan tim asuhannya. Mengawali latihan, Rahmad memberikan materi taktik menyerang dan bertahan.

Tidak hanya itu, pelatih yang juga menangani Arema Indonesia itu juga melatih kemampuan anak asuhnya ball-possesion dan mengeksekusi bola-bola mati. Berlatih strategi, menjadi menu utama Rahmad dalam latihan sore hari ini.

Rahmad mengatakan, berupaya mengondisikan permainan sesuai lawan yang dihadapi, baik dalam pertandingan uji coba maupun saat bertanding di SEA Games nanti.

"Kami terus mempertajam strategi dan teknik dalam latihan hari ini. Kami juga mulai melakukan kontrol terhadap organisasi permainan agar bisa berjalan," ujar Rahmad selepas latihan. "Besok kami akan masuk ke dalam sesi permainan," kata dia.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kurang Produktif

Pelatih yang juga menangani Arema Indonesia itu juga akan terus membenahi barisan depan yang dianggap kurang produktif. Meski sang pelatih telah menemukan formula untuk lini depan, dia masih perlu memperbaikinya.

"Kami akan terus mencoba variasi di lini depan dan memaksimalkan potensi pemain. Sejauh ini, pemain telah menunjukkan perkembangan, sekarang bagaimana pemain mengimplementasikan dalam pertandingan," ujar Rahmad.

Terkait kondisi lapangan stadion Benteng yang kurang layak, Rahmad mengaku tidak bisa berbuat banyak."Seharusnya kami latihan di lapangan Universitas Pelita Harapan (UPH) tapi lapangan tersebut digunakan oleh pihak kampus.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Untuk besok, kami akan memulai latihan di UPH pada pukul 07:30 pagi. Latihan sore terpaksa kami majukan, karena lapangan akan dipakai," beber Rahmad. (ren)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016