5 Pembelian Terburuk Premier League Musim Ini

Marouane Fellaini (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAbola - Premier League baru memasuki matchday ke-10, namun kita sudah bisa melihat sejumlah pembelian terburuk musim ini. Siapa sajakah pemain yang menjadi pembelian terburuk di Premier League hingga November 2013 ini?

Mulai dari Iago Aspas hingga Marouane Fellaini, berikut ini adalah lima pemain yang menjadi pembelian terburuk di Premier League seperti dikutip dari Give Me Sports dan Daily Mail:

1. Pablo Osvaldo (Southampton)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pablo Osvaldo

Dibeli dari AS Roma dengan nilai transfer £15 juta (setara Rp272 miliar), Osvaldo gagal menunjukkan ketajamannya hingga pekan ke-10 Premier League. Dari enam pertandingan yang sudah dilakoni bersama Southampton, striker timnas Italia baru mencetak satu gol ketika melawan tim juru kunci Crystal Palace.

Cedera sempat mengganggu permainan Osvaldo di awal musim. Sejak kembali dari cedera, striker berdarah Argentina itu terlihat kurang tajam di depan gawang. Pemain yang dijuluki "Jack Sparrow" itu masih harus bekerja keras untuk menemukan permainan terbaiknya.

2. Iago Aspas (Liverpool)

Iago Aspas

Striker asal Spanyol awalnya diharapkan menjadi tumpuan lini depan Liverpool. Manajer Brendan Rodgers berharap Aspas bisa menunjukkan ketajamannya seperti ketika memperkuat Celta Vigo. Dalam dua musim terakhir, striker 26 tahun itu mampu mencetak 37 gol bersama Celta Vigo.

Namun, cedera paha membuat Aspas harus absen di beberapa pertandingan. Selain itu, Aspas juga kalah bersaing dengan duet Daniel Sturridge dan Luis Suarez. Aspas hingga kini sudah tampil di enam laga Premier League dan belum mencetak gol. Baru tiga bulan dibeli Liverpool, Aspas sudah dikabarkan akan dipinjamkan ke Valencia tengah musim ini.

3. Stevan Jovetic (Manchester City)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Stevan Jovetic

ManCity harus mengeluarkan dana hingga £22 juta (setara Rp399 miliar) untuk mendapatkan Jovetic dari Fiorentina. Sayang, hingga kini pemain asal Montenegro itu baru menjadi starter di satu pertandingan Premier League. Dua pertandingan lainnya hanya menjadi starter. Jovetic memang sudah mencetak dua gol di Piala Liga, namun pemain 24 tahun itu gagal bersinar di Premier League. Jovetic hanya menjadi pilihan keempat setelah Sergio Aguero, Alvaro Negredo dan Edin Dzeko.

4. Jozy Altidore (Sunderland)

Jozy Altidore

Meski masih 24 tahun, striker timnas Amerika Serikat tersebut sudah memiliki banyak pengalaman di Eropa. Musim lalu Altidore bermain impresif bersama AZ Alkmaar dengan mencetak 31 gol. Sayang, musim ini Altidore belum juga mencetak gol untuk Sunderland dari sembilan penampilan di Premier League. Altidore dibeli dari AZ dengan transfer £7 juta (setara Rp126 miliar).

5. Marouane Fellaini (Manchester United)

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Marouane Fellaini (kiri)

Fellaini merupakan transfer "pasrah" MU di bursa transfer musim panas lalu, setelah sejumlah pemain incaran manajer David Moyes gagal didatangkan ke Old Trafford. MU harus membayar £27,5 juta (setara Rp498 miliar) untuk memboyong Fellaini dari Everton.

Sayang, pemain timnas Belgia itu bermain buruk hingga saat ini. Tampil empat kali di Premier League dan dua kali di Liga Champions, Fellaini belum juga mencetak gol. Terakhir, pemain berambut kribo itu mendapat kartu merahnya bersama MU ketika melawan Real Sociedad di Liga Champions, 5 November 2013. (eh)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016