Bentrok dengan Polisi, Sejumlah Fans Celtic Ditangkap

Fans Glasgow Celtic
Sumber :
  • REUTERS/Russell Cheyne
VIVAbola -
Bek Liverpool Akhirnya 'Terbuang' ke Celtic
Kerusuhan terjadi saat Ajax Amsterdam menjamu Glasgow Celtic dalam lanjutan penyisihan grup H Liga Champions di Amsterdam Arena, Rabu 6 November 2013 (Kamis dini hari WIB). Sekelompok pendukung Celtic dilaporkan terlibat bentrokan dengan kepolisian. Akibat serangan ini sejumlah polisi terluka.

Barcelona Tumbangkan Celtic 3-1

Bentrokan terjadi sesaat sebelum pertandingan berlangsung. Polisi mengatakan sebagian besar fans Celtic terlibat, namun ada juga beberapa kelompok suporter lain.
Ajax Beri Persembahan Terakhir untuk Johan Cruyff


"Ada 15 orang yang ditangkap, kebanyakan suporter Celtic," demikian bunyi pernyataan kepolisian Belanda seperti dikutip
Soccerway
.


"Pada sore hari, sekelompok besar pendukung Celtic menyerang petugas polisi yang mengenakan pakaian biasa. Delapan orang polisi terluka dan satu orang tidak sadarkan diri," lanjut pernyataan tersebut.


Menurut laporan polisi, botol dan tongkat digunakan dalam penyerangan. Beberapa petugas polisi mengalami patah hidung dan mengalami cedera lainnya.


Pertandingan sendiri dimenangkan Ajax dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Lasse Schöne menit ke-51.


Hasil ini membuat Ajax menempati peringkat ketiga dengan 4 poin dari 4 laga, sedangkan Celtic terbenam di posisi juru kunci dengan 3 angka. (umi)


Lihat berita menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya