Lawan China, Timnas Indonesia Bakal "Dihadiahi" Coklat

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Beragam cara dilakukan tim dokter timnas senior untuk melawan cuaca ekstrem saat bertemu China, 15 November 2013. Selain memberikan suplemen dan vitamin, untuk menjaga kebugaran pemain, tim dokter juga menyiapkan coklat bagi pasukan Jacksen F Tiago.

Dijelaskan Dokter Timnas, Syarief Alwi, mengkonsumsi coklat sangat baik untuk mengembalikan kebugaran dan stamina pemain saat bertanding dalam cuaca dingin. Rencananya coklat itu akan diberikan kepada pemain saat jeda laga.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Coklat berfungsi sebagai instant energi," ujar Syarief kepada VIVAbola. "Sebelum bermain, kami memberikan makanan kepada pemain yang tinggi karbohidrat untuk glikogen otot," sambung Syarif.

Di samping itu, Syarif juga memberikan makanan berkalori tinggi seperti roti gandum, sereal dan spaghetti. "Kami harus menjaga kebugaran pemain, karena kalau pemain bugar pemain tidak mudah lelah saat bertanding dalam kondisi cuaca yang dingin. Salah satunya dengan memberikan suplemen dan vitamin," ujar Syarief.

Sementara itu, selama berada di Korea Utara, timnas tidak akan membawa koki khusus. Syarief mengatakan, pihaknya akan meminta bantuan dari warga negara Indonesia yang ada di sana untuk memasak makanan yang biasa dikonsumsi para pemain selama di tanah air.

"Semoga saja, kami bisa mendapat bantuan itu selama timnas berada di China dan Korea Utara," kata Syarief.

Indonesia akan bertolak ke Korea Utara, malam ini pukul 21.00 WIB. Selama di sana, Tim Merah Putih akan beruji coba melawan April 25 Sports Club pada 9 November 2013. Setelah itu, timnas baru bertemu China pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 grup C.

Saat ini Indonesia masih berada di dasar klasemen dengan satu poin. Sedangkan China berada di urutan kedua dengan empat poin. (sj)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016