Inilah Kuartet Pertahanan Penerus Generasi Emas Arsenal

Legenda Arsenal, Lee Dixon (kiri).
Sumber :
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Kedatangan Mesut Oezil dan kematangan Aaron Ramsey dianggap banyak kalangan sebagai kunci sukses Arsenal tampil apik di awal musim ini. Namun, jangan lupakan peran penting kuartet pertahanan The Gunners.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Ya, duet Per Mertesacker dan Laurent Koscielny di jantung pertahanan yang diapit bek sayap Kieran Gibbs dan Bacary Sagna kini dianggap sebagai titisan generasi emas pertahanan Arsenal saat merajai Premier League di era 1990an.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Arsenal memang pernah memiliki generasi emas di kuartet pertahanan di era 1990an. Saat itu, Tony Adams dan Steve Bould menjadi tembok kokoh saat diapit dua bek sayap, Nigel Winterburn dan Lee Dixon. Sedangkan Martin Keown menjadi pelapis ideal bagi Bould atau Adams.


Dilansir Daily Mail, kini generasi emas pertahanan itu kembali dimiliki Arsenal. Mertesacker dianggap sebagai pewaris kepemimpinan Adam di sektor pertahanan. Koscielny jadi pengganti ideal Bould. Sedangkan Sagna pengganti Lee Dixon, dan Gibbs penerus Winterburn.


Menariknya, pertahanan kokoh Arsenal musim ini justru didapat setelah sang kapten, Thomas Vermaelen, harus berkutat dengan cedera. Kondisi tersebut menempatkan Vermaelen sebagai Martin Keown dalam kasus ini.


Pertanyaannya, mampukah kuartet Sagna, Mertesacker, Koscielny dan Gibbs memberikan trofi bagi Arsenal layaknya sang pendahulu? Semua baru akan terjawab di akhir musim nanti. (one)


Berita-berita menarik lainnya,
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya