Puas Kalahkan Marseille, Benitez Menghitung Peluang Lolos Napoli

Rafa Benitez
Sumber :

VIVAbola – Pelatih Napoli, Rafael Benitez, senang dengan perjuangan pemain asuhannya kala menaklukkan Marseille dengan skor 3-2 dalam laga penyisihan Grup F Liga Champions, dinihari tadi WIB. Kendati demikian, Benitez menyadari persaingan untuk merebut tiket ke fase knockout bakal sangat sulit.

Marseille sempat memimpin lebih dulu melalui gol Andre Ayew pada menit ke-10, sebelum Gokhan Inler dan Gonzalo Higuain membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan Napoli. Florian Thauvin menyamakan kedudukan menjadi 2-2, namun Higuain lagi-lagi menjebol gawang Marseille untuk membawa I Partenopei menang 3-2.

“Sesungguhnya untuk kami, memenangkan pertandingan ini dan mencapai sembilan poin sangat positif dan seorang pelatih tentu akan puas,” ujar Benitez, sebagaimana dilansir Sky Sport Italia, Kamis 7 November 2013. 

“Apakah kami melakukannya dengan lebih baik? Ya. Saya menyukai cara kami bereaksi mengejar ketinggalan dan mencetak tiga gol. Bahkan, kami seharusnya bisa mencetak empat gol,” ucap mantan pelatih Liverpool ini. “Saya pikir tiga kemenangan dalam empat laga Liga Champions sangat bagus untuk klub seperti kami,” lanjutnya.

Napoli dan Arsenal sama-sama mengoleksi sembilan poin dari empat laga, Borussia Dortmund menyusul di belakang mereka dengan torehan enam poin. Sedangkan Marseille berada di posisi juru kunci Grup F tanpa mengumpulkan satu poin pun. 

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

Pada laga berikutnya, Marek Hamsik dan kawan-kawan harus melawat ke markas Dortmund pada 27 November 2013. Namun, Napoli hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke fase knockout.

“Jika mendapatkan poin di Dortmund, kami akan lolos. Arsenal bakal sulit digoyahkan di grup, tapi kami tetap butuh kemenangan, itu akan berarti sama,” papar pelatih berpaspor Spanyol ini.

“Imbang di Dortmund akan membuat kami lolos dari grup yang sulit. Itu sangat aneh bahwa ada beberapa tim praktis lolos dengan sembilan poin, kami ingin lolos dengan mengumpulkan 12 poin,” terangnya. “Kami memenangkan laga ini di saat sulit, bangkit dan menunjukkan karakter, semuanya positif untuk kami,” tutup mantan arsitek Chelsea ini. (one)

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016