Akhiri Paceklik Gol, Messi Bungkam Kritik

barcelona kalahkan ajax 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAbola – Bintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya menyudahi masa paceklik gol usai menjebol gawang AC Milan dua kali dalam kemenangan 3-1 di laga penyisihan Grup H Liga Champions, dinihari tadi WIB. Dua gol itu juga membungkam kritik yang menyebut penyerang internasional Argentina tersebut mulai mandul.

Sebelum menggetarkan gawang Rossoneri, Messi tidak mencetak gol di tiga laga Barcelona secara beruntun. Menariknya, gawang Milan pula yang terakhir kali dijebol oleh Messi sebelum mengalami puasa gol dalam tiga pertandingan.

Kritikan sempat menghampiri Messi, mengingat dia dikenal sebagai mesin gol tim asal Catalan itu. Namun, pemain berusia 26 tahun ini malah termotivasi dan sanggup menjawab keraguan sebagian pihak tentang kemampuannya merobek jala lawan.

Pujian pun dilontarkan rekan setim Messi, Sergio Busquets, yang mengaku tak pernah meragukan ketajaman El Messiah. Dia berharap gol-gol dari Messi lainnya akan lahir demi membantu Barcelona mengangkat trofi di akhir musim.

“Ini hanya soal pertandingan yang mana (sebelum dia mencetak gol lagi) Lionel Messi selalu menjadi mesin di depan gawang,” kata Busquets, seperti dilansir Marca, Kamis 6 November 2013. “Dia mencetak dua gol (lawan Milan) dan saya harap dia dapat melanjutkan apa yang dilakukannya,” sambungnya.

Milan memang menjadi lumbung gol bagi Messi. Selama bertemu Barca di Liga Champions, total sudah delapan kali Messi menjebol gawang Rossoneri. Sejauh ini, La Pulga telah mencetak enam gol  dari empat pertandingan Barca di Liga Champions.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

(one)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016