Fakta-fakta Menarik Matchday 4 Liga Champions Grup E-H

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, membobol gawang Dortmund
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Liga Champions 2013/2014 telah menyelesaikan matchday keempat dengan pertandingan Grup E-H berlangsung dini hari tadi, Kamis 7 November 2013 (Rabu waktu setempat). Dua klub Spanyol, Atletico Madrid dan Barcelona, memastikan tiket ke fase knock-out di matchday keempat ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Berikut ini adalah sejumlah fakta-fakta menarik matchday keempat Liga Champions Grup E-H seperti dikutip dari
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Opta dan
Infostrada Sport
:


1.
Samuel Eto'o mencetak gol untuk empat tim berbeda di Liga Champions setelah menciptakan dua gol ketika Chelsea mengalahkan Schalke 3-0. Sebelumnya striker asal Kamerun itu mencetak gol bersama Barcelona, Inter Milan dan Mallorca.


2.
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjalani pertandingan ke-150 di pentas Liga Champions ketika The Gunners mengalahkan Borussia Dortmund. Hanya mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang melakoni pertandingan lebih banyak di Liga Champions (190 laga).


3.
Gonzalo Higuain untuk kali pertama mencetak gol ganda di Liga Champions ketika Napoli mengalahkan Olympique Marseille 3-2 di San Paolo. Striker asal Argentina itu sudah mencetak 3 gol dari tiga penampilan terakhir di Liga Champions.


4.
Atletico Madrid bersama Bayern Munich menjadi dua tim yang selalu meraih kemenangan hingga matchday keempat.


5.
Borussia Dortmund harus menyerah 0-1 dari Arsenal di Signal Iduna Park. Untuk kali pertama sejak Desember 2002 (0-1 melawan AC Milan), Dortmund gagal mencetak gol di laga kandang Liga Champions.


6.
Arsenal menjadi tim Inggris pertama sejak Manchester United (November 1964) yang mampu meraih kemenangan di kandang Dortmund pada kompetisi Eropa.


7.
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, menyamai catatan lima gol Gareth Bale di pentas Liga Champions. Keduanya hanya kalah dari Ryan Giggs (28 gol) sebagai pemain Wales tersubur di Liga Champions. (umi)


Lihat berita menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya