7 Fakta Penting Usai Barca Bungkam AC Milan

Lionel Messi dihadang Christian Zapata
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona sukses menekuk AC Milan 3-1 pada lanjutan Grup H Liga Champions di Camp Nou, Rabu 6 November 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Kemenangan tersebut membuat Azulgrana lolos ke fase knock-out.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Berikut ini adalah 7 fakta penting usai Barcelona bungkam Milan seperti dikutip dari
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Opta dan
Infostrada Sport
:


1.
Kolaborasi Neymar dengan Andres Iniesta menjadi salah satu kunci permainan Barcelona dini hari tadi. Terbukti kombinasi umpan di antara kedua pemain itu mencapai 23 umpan, lebih banyak daripada kombinasi pemain lainnya.


2.
Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, menjadi pemain pertama yang mampu meraih 80 kemenangan di pentas Liga Champions. Xavi melewati catatan kemenangan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez (79 kemenangan).


3.
Xavi (141 penampilan) kini menduduki peringkat ketiga daftar pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Gelandang 33 tahun itu menyamai rekor Paolo Maldini, dan hanya kalah dari Ryan Giggs (147) dan Raul (144).


4.
Barcelona menyamai rekor Arsenal sebagai tim yang mampu melangkah ke fase knock-out Liga Champions dalam 10 musim beruntun. Kedua klub itu hanya kalah dari Real Madrid, yang melangkah ke fase knock-out dalam 16 musim beruntun.


5.
Lionel Messi sudah mencetak 6 gol dalam lima pertemuan terakhir melawan AC Milan di kompetisi Eropa. Total, pemain asal Argentina itu sudah membobol gawang Milan sebanyak tujuh kali.


6.
Dari dua pertemuan melawan Barcelona di Liga Champions Grup H musim ini, Milan hanya melepaskan tiga tendangan yang mengarah ke gawang lawan. Sedangkan melawan Ajax Amsterdam dan Glasgow Celtic, I Rossoneri total melepaskan 12
shot on target
.


7.
Rekor buruk Milan bermain di tanah Spanyol pada ajang Liga Champions berlanjut. Kini, I Diavolo Rosso hanya mengoleksi satu kemenangan dari 12 laga tandang terakhir di Spanyol. Milan juga hanya meraih tiga kemenangan dari 17 laga tandang terakhir di Liga Champions.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya