Allegri Sengaja Cadangkan Balotelli

Pemain AC Milan, Mario Balotelli (kiri) dan Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, sengaja mencadangkan Mario Balotelli di pertandingan melawan Liga Champions, matchday 4 melawan Barcelona. Menurut Allegri, secara emosi keputusan tersebut akan meningkatkan kemampuan Balotelli.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

"Saya memang sengaja melakukannya. Saya lakukan itu untuk Milan dan Balotelli," kata Allegri usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports Italia.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Dikatakan oleh Allegri, akhir-akhir ini performa Balotelli sedikit menurun. Pasalnya, dia baru saja sembuh dari cedera yang dialaminya pada jeda internasional.


"Mudah saja pemikirannya, Balotelli baru sembuh dari cedera yang didapat di jeda internasional dan performanya akhir-akhir ini menurun. Jadi saya memilih untuk memainkan susunan tim seperti pada pertemuan pertama,' ungkap Allegri.


Meski begitu, Allegri memuji penampilan Balotelli yang tampil di babak kedua. Masuknya Super Mario ternyata mampu menghidupkan permainan Milan.


Lini serang menjadi lebih agresif. Selain itu, Balotelli mampu memberikan variasi lain dalam pola permainan.


"Dia melakukan beberapa hal yang bagus di babak kedua. Orang-orang berharap banyak darinya, dia telah berkembang dan telah membiasakan diri untuk bermain setiap tiga hari. Ini yang tidak pernah dia lakukan selama berada di Milan. Tentunya itu berpengaruh secara fisik dan psikologis," kata pelatih 46 tahun tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya