ManCity ke 16 Besar, Mancini Ucapkan Selamat

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning

VIVAbola - Manchester City berhasil memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Sky Blues memastikan langkah setelah menundukkan CSKA Moscow 5-2 dalam penyisihan grup D di Etihad Stadium, Selasa 5 Oktober 2013 (Rabu dini hari WIB).

ManCity mengoleksi 9 poin dari 4 pertandingan. Mereka bersama-sama dengan Bayern Munich berhasil melaju ke 16 besar. Pencapaian ini tergolong istimewa karena dalam dua musim sebelumnya saat dilatih Roberto Mancini, ManCity selalu gagal lolos dari penyisihan grup.

Keberhasilan ManCity ini mendapat perhatian dari Mancini. Pria yang kini menukangi Galatasaray ini menuliskan surat terbuka kepada fans The Citizens yang berisikan ucapan selamat.

"Saya ucapkan selamat karena kalian berhasil lolos ke fase knockout Liga Champions untuk kali pertama. Tanpa kehadiran saya," kata Mancini seperti dilansir Dirty Tackle.

"Tentu saja jika saya punya Alvaro Negredo, Fernandinho, dan Jesus Navas, saya juga bisa mencapai titik ini. Namun ini bukan tentang saya. Ini mengenai pencapaian hebat Manuel Pellegrini dan tak ada Carlos Tevez yang membangkang. Ini hal bagus," ujar mantan pelatih Inter Milan ini.

Empat musim menukangi ManCity, Mancini sempat mempersembahkan masing-masing satu gelar Premier League, Piala FA, dan Community Shield. Namun pria asal Italia ini tetap harus kehilangan posisinya karena gagal mempersembahkan gelar musim lalu.

"Semua orang setuju merebut Premier League itu lebih penting. Seperti yang kalian ingat, saya merebutnya pada musim 2012-13 dan berada di peringkat kedua musim lalu. Sementara itu, klub Pellegrini hanya berada di peringkat kelima," kata Mancini.

Galatasaray kini menempati posisi kedua grup B dengan 4 poin. Meski berat karena bersaing dengan Real Madrid dan Juventus, Mancini berharap tim barunya bisa lolos dan berhadapan dengan ManCity.

"Galatasaray bisa saja menyusul kalian di babak 16 besar meskipun kami berada di grup yang jauh lebih sulit. Jika kami harus berhadapan, mengalahkan Pellegrini dan menunjukkan eksekutif City siapa yang mereka pecat akan menjadi pengalaman sangat emosional yang saya harapkan setiap hari," ujar Mancini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Lihat berita menarik lainnya, dengan mengklik tautan ini.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016