10 Pesepakbola Terpopuler di Facebook

Cristiano Ronaldo minta maaf ke suporter Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Facebook merupakan salah satu media sosial yang digunakan pesepakbola untuk mempromosikan diri dan berkomunikasi dengan fans. Lalu, siapakah pesepakbola paling populer di dunia Facebook saat ini?

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Berikut ini adalah 10 pesepakbola terpopuler di Facebook berdasarkan jumlah "Likes" seperti dikutip dari
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Bleacher Report :

10. Gerard Pique (9 juta likes)
Gerard Pique

Dengan memperkuat salah satu klub terbaik di dunia saat ini, Barcelona, Pique tentunya memiliki jumlah likes yang banyak di Facebook. Hingga kemarin, Rabu 6 November 2013, bek timnas Spanyol itu memiliki jumlah likes sebanyak 9.075.629.

Pique cukup aktif di Facebook. Selain memberi perkembangan terbaru saat bersama Barcelona dan timnas Spanyol, ia juga beberapa kali mengunggah foto perkembangan putranya, Milan Pique Mebarak, yang merupakan hasil hubungan dengan penyanyi Shakira.


9. Ronaldinho Gaucho (10,9 juta likes)

Ronaldinho


Meski sudah bermain di Eropa sejak 2011, Ronaldinho tetap populer di dunia maya. Mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu kini sudah memiliki 10.925.906 likes di akun Facebook resminya. Pemain Atletico Mineiro itu saat ini sedang mengalami cedera dan terus memberi perkembangan terbaru mengenai kondisinya melalui Facebook.


8. David Villa Sanchez (11,6 juta likes)

David Villa


David Villa menuai banyak ketenaran ketika masih memperkuat Barcelona pada 2010 hingga 2013. Kini, striker Atletico Madrid itu memiliki jumlah likes 11.642.115 di akun Facebook miliknya.

Striker berjuluk El Guaje itu sepertinya mulai merasa betah berseragam Atletico. Terbukti, Villa terus mengunggah foto-foto bersama rekan setimnya di skuad Los Rojiblancos.


7. Mesut Oezil (14,4 juta likes)

Mesut Oezil merayakan gol


Oezil merupakan satu-satunya pemain Premier League yang masuk peringkat 10 besar. Gelandang serang Arsenal itu memiliki jumlah likes 14.364.451. Terakhir, Oezil mengunggah kegiatan tantangan flight simulator pesawat A380 milik sponsor utama Arsenal, Fly Emirates.


6. Andres Iniesta (15,5 juta likes)

Andres Iniesta


Iniesta merupakan salah satu dari empat pemain Barcelona yang masuk daftar 10 besar. Dengan memiliki jumlah likes 15.522.182, gelandang 29 tahun itu menduduki peringkat 6 terpopuler.

Melalui Facebook, Iniesta juga memberitahu soal perkembangan keluarganya. Pada 27 Oktober lalu, Iniesta mengunggah foto bersama sang istri, Anna Ortiz, dan putrinya, Valeria.


5. Neymar Jr (16,4 juta likes)

Neymar


Bintang baru Barcelona ini sudah populer di Facebook sebelum hijrah ke Spanyol. Pasalnya, striker timnas Brasil itu sudah menjadi pesepakbola terkenal di dunia sejak masih memperkuat Santos.

Kini, Facebook Neymar sudah memiliki 16.432.950 likes. Terakhir, Neymar mengunggah foto bersama rekan setimnya di Barcelona, Alex Song.


4. Ricardo Kaka (24,4 juta likes)

Ricardo Kaka


Meski permainan Kaka meredup sejak pindah ke Real Madrid pada 2009, namun pemain asal Brasil itu tetap populer di dunia Facebook. Jumlah likes di fanpages resmi Kaka terus bertambah hingga kini berjumlah 24.399.352 likes. Selain memberi informasi mengenai kariernya di AC Milan, Kaka juga sering memberitahu kegiatan sosialnya.


3. David Beckham (30,7 juta likes)

David Beckham


Siapa yang tidak kenal David Beckham. Mantan gelandang timnas Inggris yang memutuskan pensiun akhir musim lalu itu terus aktif di dunia Facebook. Belakangan, Beckham sering memberi informasi mengenai kegiatan pasca-pensiun. Salah satu yang teranyar adalah, Beckham menginformasikan film dokumenter "The Class of 92" Manchester United yang akan ditayangkan pada 2 Desember 2013.


2. Lionel Messi (50 juta likes)

Lionel Messi


Messi menggunakan nama Leo Messi sebagai fanpages resmi di Facebook. Ketenaran Messi membuat jumlah likes di akun Facebook miliknya terus bertambah.

Hingga kini, sudah ada 50.037.864 likes di Facebook milik Messi. Melalui Facebook, Messi memberi informasi mengenai kariernya di Barcelona dan timnas Argentina. Selain itu, pemain terbaik dunia dalam empat tahun terakhir itu juga sering menginformasikan kegiatan sosial bersama UNICEF.


1. Cristiano Ronaldo (64,5 juta likes)

ekspresi kecewa cristiano ronaldo


Meski dalam beberapa tahun terakhir prestasi Ronaldo berada di bawah bayang-bayang Messi, namun pemain asal Portugal itu tetap unggul untuk urusan jumlah likes di Facebook.

Total, Ronaldo memiliki jumlah 64.546.309 likes di Facebook. Dalam sepekan terakhir, Ronaldo memberi informasi mengenai produk pakaian dalam teranyarnya, dan meminta dukungan fans jelang pertandingan La Liga serta Liga Champions. Ronaldo juga sempat merespon komentar miring Presiden FIFA, Sepp Blatter, mengenai dirinya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya