Tak Kapok Diving, Pemain MU Ini Dikritik Legenda Klub

Ashley Young saat dijatuhkan melawan QPR yang berbuah penalti
Sumber :
VIVAbola -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Ashley Young kembali menjadi sorotan. Winger lincah Manchester United ini dianggap tak kapok melakukan aksi diving atau menjatuhkan diri. Hobi yang sebenarnya telah diberi peringatan oleh sang manajer, David Moyes.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada matchday 4 fase grup Champions League, MU harus puas bermain imbang dengan tuan rumah Real Sociedad. MU berpeluang unggul lewat penalti Robin van Persie. Sayang gagal. Namun kegagalan penalti RVP itu bukan menjadi topik hangat selepas pertandingan.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Cara MU mendapatkan penalti itu yang justru menjadi topik hangat. MU mendapat penalti setelah wasit dianggap 'tertipu' dengan aksi diving Young. Menariknya, pemain ini memang dikenal hobi jatuh di kotak penalti.


Sebelumnya, Young juga mendapat peringatan keras dari sang manajer. Moyes mengecam aksi diving Young saat MU bersua Crystal Palace di pentas Premier League. Namun Young tampaknya tak jera. Hal itu kembali dilakukan Young di Estadio Anoeta.


Young terjatuh saat terlibat kontak kecil dengan bek Sociedad, Markel Bergara. Meski tindakan itu menguntungkan MU, namun aksi diving Young ini kembali menuai kritikan. Kali ini datang dari legenda hidup MU, Roy Keane.


"Anda dapat mengatakan dia bermain untuk itu (diving). Young terlalu sering jatuh dalam beberapa bulan terakhir sehingga ia menuai kritikan di Inggris. Kami memang bermain di negara asing dan itu hampir dapat diterima. Tapi saya rasa dia menipu wasit," ujar Keane kepada ITV.


Ironisnya, Moyes yang sebelumnya mengritik tabiat buruk Young ini justru tak memberikan reaksi berlebihan. "Saya telah melihat ulangannya. Pemain itu (Bergara) menyentuh dia di kotak penalti," kata Moyes mengenai aksi Young tersebut.


Saat didesak dengan reputasi diving sang pemain, Moyes tampak enggan terlibat. "Saya tidak tahu mengenai reputasi dia tapi wasit di sana dan dia memberikan itu. Wasit menjadi satu-satunya yang melihat dengan jelas," ujar Moyes.


Namun pembelaan nyata untuk Young justru datang dari manajer Skotlandia, Gordon Strachan. "Jika Anda lihat pemain-pemain Sociedad, mereka tampak menerima keputusan itu. Dia menariknya meskipun Anda seharusnya jatuh lebih cepat," kata Strachan.


"Tapi pemain ini (Bergara) telah memberi Young kesempatan. Dia menarik Young dan Anda tidak diperbolehkan melakukan itu. Ini sebuah penalti sejauh saya perhatikan," lanjut Strachan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya