Pemain Timnas Akan Diberikan Penyuluhan Soal Makanan

Timnas Indonesia Vs China di Kualifikasi Piala Asia
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Para pemain timnas Indonesia akan diberikan nutrisi khusus jelang keberangkatan ke Korea Utara. Namun, dipastikan mereka tidak akan menyertakan koki khusus di dalam timnya.

Menurut Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, pihaknya hanya akan memberi penyuluhan mengenai makanan yang harus dikonsumsi oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Tidak bawa koki. Nanti di Korut hanya akan diberikan penyuluhan mengenai makanan apa saja yang harus mereka konsumsi. Untuk pemberian nutrisi," kata Syarief kepada para wartawan di Jakarta, Selasa, 5 November 2013.

Sebelumnya, Syarief telah membeberkan bahwa tim dokter telah memiliki program untuk memberikan asupan nutrisi khusus kepada para pemain timnas Indonesia. Hal itu pun sudah berjalan sejak beberapa hari belakangan ini.

"Di hotel kan ada makanan-makanan yang kalorinya tinggi, kami dari tim dokter memberikan saran kepada para pemain agar mengonsumsi makanan-makanan seperti itu. Sudah berjalan sejak beberapa hari lalu," ungkap Syarief.

"Iya disarankan sama dokter untuk makan-makanan yang berkalori tinggi. Ada nasi merah dan lainnya sudah disediakan. Tapi tidak setiap hari mengonsumsinya, variasi saja," kata kiper timnas Indonesia, I Made Wirawan di Hotel Sultan, Jakarta.

Pasukan Merah Putih akan bertolak ke Korut pada 7 November 2013 mendatang. Tiga hari berselang, mereka akan menjalani laga uji coba melawan 25 April SC. Kunjungan ke Korut akan bermanfaat bagi proses adaptasi iklim di China.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016