Higuain Ungkap Alasan Tinggalkan Madrid

Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Keputusan mengejutkan dibuat oleh Gonzalo Higuain di bursa transfer musim panas lalu. Penyerang asal Argentina ini meninggalkan Real Madrid yang dibelanya sejak 2007 dan memilih hengkang ke Napoli dengan nilai transfer €42 juta (Rp633,16 miliar).

Padahal Higuain terhitung produktif selama membela Los Blancos. Pemain berjuluk El Pipita ini mencetak 122 gol dan 46 assist dari 264 pertandingan. Ternyata, Higuain merasa sudah tak mendapat kepercayaan hingga akhirnya meninggalkan Madrid.

"Saya merasa perlu kembali membuktikan diri setelah menunjukkan bahwa saya mampu dalam beberapa kesempatan sebelumnya. Semuanya akan terasa lebih baik jika Anda mendapatkan kepercayaan dari rekan satu tim, pelatih, dan direktur," kata Higuain pada Cope.

"Bukan keputusan yang mudah meninggalkan Madrid. Saya menikmati bertahun-tahun dengan level tertinggi di Madrid. Namun, saya perlu tantangan baru dan perubahan suasana," tegas pemain 25 tahun ini.

Higuain mengaku tak menyesal meninggalkan Madrid. Terlebih, kini dia menjadi andalan Partenopei dengan torehan 6 gol dan 4 assist dari 11 pertandingan. Higuain juga membawa Napoli menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A.

"Saya merasa sangat baik di Napoli. Tantangan besar untuk mencoba dan membantu Napoli kembali meraih kejayaan seperti di masa lalu," tekad Higuain.

Napoli akan menghadapi Olympique Marseille dalam lanjutan penyisihan grup C Liga Champions di San Paolo, Rabu 6 November 2013 (Kamis dini hari WIB).

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lihat berita menarik lainnya, dengan mengklik tautan ini.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016