Barca Vs Milan, Duel Pembuktian Lionel Messi

milan tahan imbang barcelona di kandang
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Duel sengit akan tersaji di Camp Nou, Rabu 6 November 2013. Barcelona akan menjamu AC Milan dalam matchday keempat penyisihan grup H Liga Champions. Saat ini Barca menempati puncak klasemen dengan 7 poin dari 3 laga, disusul Milan yang mengumpulkan 5 poin.

Sengitnya laga tergambar dalam pertemuan pertama di San Siro pada 22 Oktober 2013. Rossoneri sempat unggul lewat gol Robinho saat laga baru berjalan 9 menit. Lionel Messi menyelamatkan Alzugrana dari kekalahan lewat golnya pada menit 23. Laga pun berkesudahan 1-1.

Baik Barca maupun Milan memiliki kepentingan untuk memenangkan laga ini. Kemenangan akan memastikan tim besutan Gerardo Martino. Sementara Rossoneri jelas membutuhkan poin jika tak ingin posisinya disalip oleh Glasgow Celtic yang kini mengumpulkan 3 angka.

Lionel Messi menjadi sorotan dalam laga ini. Pasalnya setelah mencetak gol ke gawang Milan, pemain internasional Argentina ini gagal membobol gawang lawan dalam 3 pertandingan terakhir. Messi gagal membobol gawang Real Madrid, Celta Vigo, dan Espanyol meski dalam 3 laga itu Barca selalu meraih kemenangan.

Cedera menjadi salah satu penyebab Messi gagal menunjukkan ketajamannya. Sejak mengalami cedera bulan September lalu, peraih 4 kali Ballon d'Or ini memang sedikit menurun.

"Pertandingan melawan Espanyol selalu menjadi pertandingan yang sulit. Saya belum pulih 100 persen. Tapi saya akan kembali menunjukkan kemampuan terbaik saya di pertandingan selanjutnya," kata Messi dilansir Marca.

Kondisi ini tidak terlalu membuat cemas pelatih Barcelona, Gerardo Martino. “(Kegagalan mencetak gol) tak membuat Messi dalam masalah. Hanya kebetulan dia tak mencetak gol dalam tiga atau empat pertandingan."

"Dia tak putus asa. Standar yang telah dibentuknya sangat tinggi, jadi terlihat seperti menjadi sebuah masalah besar ketika dia tak mencetak gol,” ujar Martino, seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Dukungan juga lahir dari winger Barca, Pedro Rodriguez. Dia yakin Messi akan kembali menunjukkan ketajaman saat menghadapi Milan.

"Messi selalu menjadi seorang pemain ambisius yang ingin mencetak banyak gol. Dia terlihat baik-baik saja dan gol akan datang terlebih itu seorang Messi, pemain terbaik di dunia," ucap Pedro seperti dilansir Soccerway.

Milan Bertekad Bangkit
Jika Barca mengalami masalah pada seorang Messi, masalah yang dihadapi Milan justru lebih kompleks. Rossoneri gagal memetik kemenangan dalam empat laga terakhir, dengan dua kali imbang dan dua kali kalah. Imbasnya, Milan terpuruk di peringkat 11 Serie A dengan 12 poin dari 11 laga.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Partai melawan Barca akan dijadikan Rossoneri untuk memulai kebangkitan. Hal tersebut diungkapkan gelandang Rossoneri, Ricardo Kaka.

"Kami akan ke luar dari masa-masa gelap ini. Jika kami percaya diri, maka itu bisa dilakukan. Saya tidak ingin membuat janji-janji lainnya. Gol dan assist akan menjadi faktor penting, tapi keinginan untuk menang dari grup ini jauh lebih penting," ujar Kaka kepada SportMediaset.

"Kebangkitan kami akan dimulai saat melawan Barcelona pekan ini. Di pertemuan pertama, kami menunjukkan bisa bersaing dengan salah satu tim terbaik dunia saat ini," tegas pemain internasional Brasil ini.

Sengit di Grup C

Selain duel big match Barcelona vs Milan, persaingan lain di grup lain juga tak kalah menarik untuk disaksikan. Di grup C misalnya, tiga tim kini mengoleksi poin sama. Arsenal, Borussia Dortmund, dan Napoli sama-sama mengumpulkan 6 poin dari 3 pertandingan.

Arsenal dan Dortmund sama-sama sedang on-fire. Die Borussen menggasak VfB Stuttgart 6-1, dengan hattrick dari Robert Lewandowski. Sedangkan Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Premier League setelah menekuk Liverpool 2-0.

Di saat Dortmund dan Arsenal akan saling bunuh di Signal Iduna Park, Napoli berpeluang besar menyalip. Partenopei akan menghadapi Olympique Marseille yang belum mengumpulkan poin di San Paolo. Peluang meraup poin penuh terbuka lebar.

Di grup G, Atletico Madrid yang mengoleksi poin sempurna memiliki peluang besar lolos. Syaratnya,Los Rojiblancos wajib menekuk Austria Wien di Vicente Calderon. Di atas kertas, hal tersebut bisa terealisasi pasalnya mereka sukses menekuk Austria Wien di markasnya 3-0. Hasil imbang juga bisa meloloskan tim besutan Diego Simeone jika Zenit St Petersburg menaklukkan Porto.

Sementara itu, Chelsea mendapat tantangan langsung dari Schalke 04 yang sama-sama mengumpulkan 6 poin. Kemenangan di Stamford Bridge bisa membuka peluang The Blues lolos ke fase knockout. Jika gagal, Basel yang mengumpulkan 4 poin berpeluang menyodok.

Lihat berita menarik lainnya, dengan mengklik tautan ini.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016