Jelang ke Korut, Intensitas Latihan Fisik Timnas Diturunkan

Pelatih Persipura, Jacksen F Thiago
Sumber :
  • ANTARA/Ari Bowo Sucipto
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia akan bertolak ke Korea Utara pada Kamis 7 November 2013 lusa. Jelang keberangkatan, pelatih timnas Indonesia, Jacksen F Tiago, mulai menurunkan intensitas latihan fisik terhadap para pemainnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pada latihan pagi tadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jacksen memang menggenjot latihan para pemainnya dengan porsi latihan yang sangat berat. Dia mengkombinasikan latihan fisik dan taktik di sesi latihan tersebut.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Para pemain pun terlihat sangat kelelahan. Bahkan, Jacksen mengaku banyak dari anak-anak asuhnya yang mengeluhkan intensitas latihan pagi tadi.


"Ada yang mengeluh, saya juga tidak tega melihatnya. Tapi ini demi negara, levelnya timnas. Itu wajar saja terjadi. Hanya saya memberi pengertian kepada mereka dan para pemain mengerti," kata Jacksen kepada VIVAbola ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa 5 November 2013 sore.


Setelah menggelar latihan berat di pagi hari tadi, Jacksen memutuskan untuk meniadakan kegiatan yang sama pada malam hari. Hal itu dikarenakan para pemain harus beristirahat dan tidak boleh terlalu lelah jelang keberangkatan ke Korut.


"Kami putuskan untuk libur latihan pada malam hari. Sebenarnya, keputusan menggelar latihan pada pagi hari sudah ada sejak tadi malam. Kami genjot fisik pemain tadi pagi, tapi untuk besok dan lusa intensitas latihan fisik akan diturunkan," jelas pelatih asal Brasil ini.


"Dan saya akan memfokuskan diri untuk melatih taktik dan strategi mulai besok. Tidak ada latihan fisik yang berat. Saya tidak mau mereka kelelahan atau sakit ketika di Korut," sambung dia. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya