Kisah Generasi Emas MU Diangkat ke Layar Lebar

The Class of '92
Sumber :
  • JOE.IE
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Siapa pun penggemar Manchester United sejak tahun 90-an pasti tahu tentang sebuah generasi yang dikenal sebagai The Class of ‘92. Generasi yang berisi pemain-pemain berbakat asal akademi United yang membawa Setan Merah menjadi juara, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

The Class of ’92 melahirkan nama-nama seperti, Ryan Giggs, David Beckham, Paul Scholes, Gary dan Phil Neville, serta Nicky Butt. Berkat mereka pula, Sir Alex Ferguson mampu mengantarkan United meraih treble winners pada 1999 dengan memenangkan Premier League, FA Cup, dan Liga Champions.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Seperti dilaporkan
Joe.ie
, bulan depan, kita akan melihat kembali aksi-aksi The Class of ’92, namun tentu saja bukan di lapangan hijau. Kita akan melihat aksi mereka dalam film dokumenter yang berjudul, Class of 92: The Players Who Inspired The Generation.  


Dari judulnya sudah bisa ditebak, film ini akan mengisahkan bagaimana generasi yang dianggap sebagai lulusan terbaik akademi Manchester United ini mampu membawa Setan Merah pada kejayaan di era 90-an. Film dokumenter itu akan dirilis pada 2 Desember 2013, namun masih belum diketahui apakah film tersebut bakal diputar bersamaan di Indonesia.

 

Giggs, Beckham, Scholes, Neville bersaudara dan Butt akan mengisahkan perjuangan mereka sejak masih berada di akademi sampai apa yang mereka lakukan saat ini untuk klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu. Selain itu, nama-nama seperti Zinedine Zidane, Eric Cantona, dan mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair juga ikut ambil bagian dalam film dokumenter ini.


Sampai saat ini, hanya Giggs yang masih aktif sebagai pemain sepakbola, Beckham, Scholes, Butt, dan Neville bersaudara sudah memutuskan untuk gantung sepatu. Giggs sendiri sampai kini masih berstatus sebagai pemain Manchester United.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya