Klub ISL Boleh Rekrut Pemain Timnas U-19, Asal...

Euforia Kemenangan Timnas Indonesia U-19, 2013 silam.
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Ketua Badan Tim Nasional, La Nyalla Mataliti, mengizinkan klub-klub Indonesia Super League merekrut pemain dari skuad Timnas Indonesia U-19. Namun, La Nyalla memberi syarat kepada klub-klub ISL jika ingin mengontrak pemain tim Garuda Jaya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ada dua syarat yang diberikan La Nyalla bagi klub-klub ISL. Pertama, klub-klub yang berminat merekrut Evan Dimas dan kawan-kawan harus memberikan kontrak jangka panjang. Kedua, mereka tidak bisa memainkan para pemain Timnas U-19 selama diperlukan negara.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Seperti diketahui, Timnas U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2014 yang akan berlangsung di Myanmar, Oktober 2013. Tim besutan Indra Sjafrie itu juga diharapkan lolos ke Piala Dunia U-20 2015 yang akan berlangsung di Selandia Baru.


"Silakan saja. Semua pemain memang prinsipnya harus punya klub. Karena masa depan pesepakbola bermain di klub profesional. Tapi, syaratnya mereka baru bisa digunakan setelah tugasnya di Timnas selesai," ujar La Nyalla dalam rilis yang diterima
VIVAbola
.


"Dengan kontrak jangka panjang, klub akan membiayai pemain. Ibaratnya, klub akan berperan sebagai bapak angkat mereka. Nanti setelah Piala Dunia, baru dimainkan," sambungnya.


Beberapa pemain Timnas U-19 memang santer diberitakan akan direkrut oleh klub-klub ISL. Evan Dimas contohnya. Kapten Timnas U-19 itu sedang menjadi rebutan Persebaya Surabaya, Barito Putera, hingga klub asal Australia Brisbane Roars.


Sementara itu, bek Putu Gede Juni Antara dan gelandang Muhammad Hargianto kabarnya masuk radar Persija Jakarta.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya