Ancelotti: Juventus Dalam Tekanan

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, bersama Zinadine Zidane
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta

VIVAbola - Entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan tekanan berat kini tengah dialami Juventus. Karena itu, Ancelotti cukup yakin Madrid akan menuai hasil bagus saat bentrok dengan Si Nyonya Tua, dini hari nanti.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Madrid sendiri hanya butuh hasil imbang di Juventus Stadium untuk memastikan lolos ke fase knock out. Situasi berbeda harus dialami Juventus. Klub asal Turin ini harus meraih kemenangan untuk membuka peluang mereka.

Juventus baru meraih dua poin dari tiga laga. Jawara Serie A ini terpaut dua poin dari Galatasaray dan tujuh poin dari El Real. Kondisi tak nyaman itu yang dianggap Ancelotti sebagai keunggulan timnya meski berstatus tamu.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Petualangan Juve di Eropa akan tergantung pada tiga pertandingan selanjutnya. Tentu mereka punya masalah di grup ini dan ini menjadi sebuah peluang bagi kami untuk segera memastikan lolos," ujar Ancelotti dilansir Soccerway.

Lebih lanjut, Ancelotti juga membeberkan rencananya untuk melakukan rotasi pemain. Pelatih asal Italia ini memang punya banyak pilihan setelah hanya kehilangan Fabio Coentrao dalam skuadnya.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Kami butuh merotasi tim kami yang punya pemain-pemain segar dan lebih kuat. Saya pikir rotasi ini bukan sebuah masalah. Dua hal penting mengenai rotasi, pertama mencegah cedera dan menjaga motivasi pemain Anda," terang Carletto.

Namun Ancelotti juga mengakui masih ada sedikit masalah yang dihadapi timnya. Ia menganggap Madrid masih terlalu mudah untuk dibobol lawan. Beruntung, hal itu dapat ditutupi dengan tajamnya lini depan Los Blancos.

"Kami butuh pertahanan secara tim. Kami dapat terus berkembang secara pertahanan jika kami melakukannya bersama," terang pelatih kawakan Italia ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya