Moyes Minta Januzaj Belajar dari Messi

Gelandang MU Adnan Januzaj
Sumber :
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer Manchester United, David Moyes, meminta perlindungan lebih untuk pemain belianya, Adnan Januzaj, setelah winger asal Belgia itu menerima tindakan kekerasan dari fullback Fulham, Sascha Riether. Moyes menyarankan Januzaj untuk bisa belajar dari sikap bintang Barcelona, Lionel Messi, yang juga kerap dijahili bek-bek lawan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Riether dituduh melakukan kekerasan oleh FA saat United menaklukkan Fulham 3-1 di Craven Cottage. Atas insiden tersebut, Moyes menyadari bahwa Januzaj kini tengah menjadi target para pemain lawan untuk dikasari.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Saya tidak melihat hal itu sampai setelah pertandingan, pemandangan dari ruang istirahat membuat mustahil untuk dilihat, tetapi itu adalah sikap yang buruk dan memang terlihat disengaja," kata Moyes tentang tindakan Riether kepada Januzaj, seperti dilansir
Soccerway
, Selasa 5 November 2013.


"Semuanya sudah berakhir sekarang, tapi saya pikir Adnan akan membutuhkan perlindungan sedikit lebih banyak atau kita akan menemukan dia mendapatkan tendangan dari para lawan,” jelasnya.


Moyes menambahkan, Januzaj juga harus menunjukkan profesionalismenya di lapangan dengan sikap yang tak mudah menyerah meski bek-bek lawan terus memberikan tekanan kepada dia. Dia memberi contoh bagaimana Messi juga mendapatkan hal yang sama, namun mampu menghadapinya dan tetap bermain mengesankan.


“Kami telah berbicara dengannya tentang hal itu. Saya sudah mengatakan dia akan mendapat berbagai tendangan baik dalam pelatihan maupun pertandingan. Dia harus belajar dari para profesional yang baik, yang juga mendapatkan hal itu,” tutur pelatih asal Skotlandia ini.


"Dia hanya perlu melihat Lionel Messi yang mendapat tendangan dari bek-bek lawan, tapi bangkit dan menyihir sebuah pertandingan untuk menjadi milikinya. Saya tidak sedang membandingkan Adnan dengan Messi, saya mengatakan cara Messi bangkit setelah ditendang, kami berharap itulah cara Adnan bersikap,” terang mantan arsitek Everton ini.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya