Owen: Ballon d'Or Masih Jadi Milik CR7 atau Messi

Barcelona Bungkam Madrid di Camp Nou
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Persaingan gelar pemain terbaik dunia 2013, Ballon d'Or, diyakini masih akan menjadi duel antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal tersebut diungkapkan mantan striker timnas Inggris, Michael Owen.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

FIFA telah mengumumkan 23 nominasi calon peraih Ballon d'Or 2013 pada 29 Oktober 2013 lalu. Pemenangnya akan diumumkan pada acara penghargaan yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, 13 Januari 2014.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Pada penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2013, Messi dan Ronaldo dikalahkan gelandang serang Bayern Munich, Franck Ribery. Namun untuk Ballon d'Or 2013, Owen meyakini gelar tersebut akan jatuh ke tangan bintang Real Madrid atau Barcelona itu.


"Ada banyak pemain bagus, tapi dua pemain yang selalu memuncaki daftar Anda adalah Messi dan Ronaldo. Menurut saya, hingga kini keduanya adalah pemain terbaik di dunia saat ini," ujar Owen melalui situs resmi FIFA.


"Ada beberapa pemain lainnya yang juga meraih sukses bersama klub mereka. Pemain seperti Franck Ribery pasti juga akan diunggulkan, tapi saya pikir Messi dan Ronaldo masih yang terbaik. Mereka bermain bagus secara konsisten. Salah satu dari mereka akan memenangi gelar Ballon d'Or," sambungnya.


Messi merupakan pemain terbaik dunia versi FIFA dalam empat tahun terakhir, sedangkan Ronaldo selalu menjadi runner-up dalam dua tahun terakhir. Kali terakhir CR7 menyabet gelar pemain terbaik dunia terjadi pada 2008.


Untuk berita menarik lainnya, klik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya