Mampukah Ribery Bersaing dengan CR7 dan Messi?

ribery pemain terbaik eropa 2013
Sumber :
  • REUTERS/Jean Pierre Amet

VIVAbola - Peta persaingan di Ballon d'Or dinilai bakal berubah. Tapi, mantan pemain Real Madrid, Manchester United dan Liverpool, Michael Owen, merasa peluang Franck Ribery untuk unggul dalam perebutan Ballon d'Or sangat tipis.

Bintang Bayern Munich itu dijagokan untuk meraih trofi pemain terbaik dunia 2013 setelah sukses membawa timnya merebut tiga gelar musim lalu. Ribery sebelumnya juga sukses merebut pemain terbaik Eropa.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Namun, Owen merasa penghargaan itu tidak akan didapatkannya. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih terlalu sulit untuk dikalahkan.

"Banyak pemain bagus, tapi dua pemain yang akan selalu menjadi teratas  adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurut opini saya, mereka sejauh ini dua pemain terbaik di dunia," ujar Owen pada situs resmi FIFA.

Meski begitu, Owen mengakui Bayern Munich sebagai tim terbaik pada musim kemarin setelah merebut gelar juara Liga Champions, DFB Pokal dan Bundesliga. Peran pemilik nomor 7 itu pun dinilai sangat besar.

Hal itu menurut Owen akan menguntungkan Ribery. "Tapi saya yakin Messi dan Ronaldo adalah pemain terbaik. Mereka konsisten dan saya pikir pemenangnya antara mereka berdua," tuturnya yakin.

Owen sempat merebut gelar pemain terbaik dunia pada 2001. Sayang, striker Inggris itu kalah bersaing dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzales.

Juara Ballon d'Or tahun ini akan diumumkan pada 13 Januari 2014. Sebelumnya, daftar 23 calon juara telah diumumkan pekan lalu, dan terdapat nama Messi, Ronaldo dan Ribery di dalamnya.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016