Mourinho Soroti Hasil-hasil Mengecewakan Chelsea Saat Tandang

Jose Mourinho memegang kostum Mezut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola –
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Pelatih Chelsea Jose Mourinho menyoroti hasil-hasil tak memuaskan yang didapat timnya saat bermain tandang pada ajang Premier League musimi ini. Meskipun lawan-lawan yang dihadapi saat laga tandang tak bisa dibilang mudah, pelatih asal Portugal itu enggan menjadikannya sebagai alasan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sejauh ini Chelsea masih sempurna saat bermain di Stamford Bridge, yaitu dengan koleksi lima kemenangan, namun saat bertanding di kandang lawan,
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
The Blues baru satu kali meraih kemenangan. Chelsea sendiri kini menempati peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan poin 20 atau tertinggal lima angka dari Arsenal di puncak. 


“Di kandang, lima pertandingan dengan lima kemenangan, sedangkan tandang, lima pertandingan, satu kemenangan, dua kekalahan (dan dua hasil imbang),” ujar Mourinho, seperti dilansir situs resmi Chelsea, Senin 4 November 2013.


Perhatian Mourinho tersebut tak terlepas dari hasil buruk yang baru saja diraih Chelsea akhir pekan lalu. Bertandang ke St. James Park, markas Newcastle United,
The Blues
harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-2. Mourinho mengatakan bahwa ada yang salah pada penampilan timnya, dan dia perlu menganalisisnya lebih lanjut.


“Kami bisa mengatakan kalau kami bermain di stadion yang sulit (saat tandang). Kami bermain di Manchester United, Tottenham, Newcastle dan Everton. Mungkin itu adalah tempat-tempat tersulit,” ujar Mourinho, yang pada periode pertamanya di Chelsea memberi dua gelar Premier League dan satu FA Cup.


“Tapi saya harus menganalisis dari perspektif lain, yaitu kenapa kami tak bisa bermain lebih baik. Melawan Everton (kalah 0-1), kami tak beruntung karena kami menjalani babak pertama dengan fantastis dan babak kedua kami harusnya mendapat penalti. Di Newcastle, kami harus menganalisisnya lebih dalam, karena itu adalah yang terburuk,” tutupnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya