3 Raksasa Eropa Buru Tiket Fase Knockout

Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Sevilla
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera
VIVAbola
Format Liga Champions Akan Diubah Lagi?
- Tiga raksasa Eropa, Real Madrid, Paris Saint Germain (PSG) dan Bayern Munich berburu tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kemenangan dinihari nanti akan memastikan mereka meraih satu tiket meski masih menyisakan dua laga.

Info Lengkap Undian Babak Perempat Final Liga Champions

Dari tiga laga yang sudah dijalani, ketiga raksasa Eropa itu meraih poin sempura, 9 poin. Sehingga kemenangan di matchday keempat dinihari nanti otomatis akan memastikan mereka melaju ke fase konockout 16 besar Liga Champions.
Mourinho Bongkar Formasi Chelsea di Laga Liga Champions?


Real Madrid

Tergabung di grup B, skuad besutan Carlo Ancelotti ini sukses memuncaki klasemen dengan menyapu bersih poin di tiga laga pertama. El Real berhasil menggasak Galatasaray 6-1, melumat Kovenhagen 4-0 dan menekuk Juventus dengan skor tipis 2-1.

Sejauh ini, Madrid unggul lima poin dari Galatasaray di posisi kedua dan unggul tujuh poin dari Juventus yang masih terdampar di posisi tiga. Sehingga kemenangan dinihari nanti melawan Juventus akan memastikan Madrid lolos ke fase knockout.

 

Namun bukan perkara mudah meraih kemenangan atas Juventus. Di laga pertama, Madrid hanya menang tipis 2-1. Madrid diuntungkan setelah Juventus yang tampil apik dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Giorgio Chiellini diusir wasit.


PSG

Sementara itu di grup C, PSG juga berpeluang besar bisa segera memastikan lolos babak knockout jika bisa mengalahkan Anderlecht dininihari nanti di match ketiga. PSG sangat percaya diri. Sebab di laga pertama, PSG sukses mencukur Anderlecht 5-0.


Jika menang, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan mengantongi 12 poin. Jumlah yang nyaris tidak mungkin terkejar oleh Olympiakos Piraeus dan Benfica yang duduk di posisi dua dan tiga dengan jumlah poin sama, 4 poin. Meski penyisihan masih menyisakan dua laga.


Bayern Munich

Ambisi yang sama juga dipasang juara bertahan, Bayern Munich. Arjen Robben dan kawan-kawan ingin segera memastikan lolos fase knockout dengan memetik kemenangan saat menghadapi Viktoria Plzen dinihari nanti.


FC Hollywood saat ini ada di puncak klasemen grup D dengan 9 poin. Sementara klub kaya asal Inggris, Manchester City duduk di posisi dua terpaut 3 poin. Disusul CSKA Moskow yang menempati posisi tiga dengan raihan 3 poin.


--------------


Jika tiga raksasa Eropa itu sudah menatap babak fase knockout, situasi krusial justru masih dialami Manchester United di grup A. Meski memuncaki klasemen grup, posisi Wayne Rooney dan kawan-kawan masih berpeluang digeser dua rival mereka.


Saat ini MU ada di puncak klasemen dengan 7 poin hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. MU hanya unggul satu poin dari Bayer Leverkuson yang ada di posisi dua dan unggull tiga poin dari tim posisi tiga, Shakhtar Donetsk.


Tak pelak situasi ini bisa membuat pertarungan perebutan dua tiket lolos babak knockout di grup ini akan berlangsung sengit nan ketat hingga penyisihan mathcday terakhir.


Jadwal Pertandingan, Rabu dinihari 6 November 2013


Grup A

Shakhtar Donetsk     VS Bayer Leverkusen        

Real Sociedad            VS Manchester United        


Grup B

Juventus         VS Real Madrid

Køvenhagen    VS Galatasaray


Grup C

PSG                            VS Anderlecht

Olympiakos Piraeus     VS Benfica


Grup D

Manchester City     VS CSKA Moskow

Viktoria Plze?         VS Bayern Munchen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya