7 Fakta Menarik Jelang Juventus Vs Real Madrid

Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Juventus dan Real Madrid akan kembali bertemu pada lanjutan Grup B Liga Champions di Turin, Selasa 5 November 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Kemenangan atas memastikan langkah Los Blancos ke fase knock-out Liga Champions.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik jelang laga Juventus melawan Madrid seperti dikutip dari situs resmi UEFA:
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


1.
Juventus dan Madrid sudah 15 kali bertemu, dan semuanya terjadi di kasta tertinggi kompetisi Eropa (European Cup dan Liga Champions). Dari 15 pertemuan tersebut, Madrid (2 kalah) dan Juventus (1 kalah) sama-sama mengoleksi lima kemenangan.


2.
Juventus tidak pernah meraih kemenangan di Liga Champions dalam lima pertandingan terakhir, tiga kali kalah dan 2 kali imbang.


3.
Madrid selalu gagal meraih kemenangan di Liga Champions dalam enam laga tandang terakhir di Italia. Kemenangan terakhir Los Blancos di tanah Italia terjadi pada babak grup musim 2004/2005 dengan mengalahkan AS Roma 3-0. Rekor tandang Madrid melawan tim Italia adalah 4 menang, 7 imbang dan 17 kalah.


4.
Cristiano Ronaldo memimpin daftar top scorer Liga Champions dengan 7 gol musim ini. CR7 sudah mencetak 26 gol dalam 21 pertandingan Liga Champions terakhir. Total, Ronaldo sudah mencetak 55 gol di Liga Champions.


5.
Winger Madrid, Ángel Di Maria, bersama gelandang Paris Saint Germain, Thiago Motta, merupakan pemain dengan torehan assist terbanyak hingga matchday ketiga dengan empat assist.


6.
Fabio Quagliarella bisa kembali diturunkan pelatih Juventus, Antonio Conte, pada laga dini hari nanti. Sebelumnya, Quagliarella harus absen sejak 15 Oktober karena cedera paha.


7.
Juventus tidak akan diperkuat Mirko Vucinic dan Stephan Lichtsteiner karena cedera. Sedangkan Giorgio Chiellini absen karena larangan bermain.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya