Wenger Klaim Oezil Lebih Hebat dari Zidane

Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Meski mengakui keduanya memiliki bakat yang spesial, Arsene Wenger merasa Mesut Oezil memiliki kemampuan mengolah bola lebih baik dari legenda Prancis, Zinadine Zidane.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Oezil saat ini menjadi tulang punggung kebangkitan Arsenal di Premier League. Diboyong dengan harga €50 juta, gelandang asal Jerman itu langsung menunjukan kualitasnya dengan mencetak tiga gol, plus sejumlah assists, dalam tujuh laga.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


"Oezil punya kualitas spesial. Dia selalu mengambil keputusan dengan cepat," ujar Wenger pada
Telefoot
.


"Oezil lebih baik sedikit dalam sisi dribbling dibanding Zidane. Mereka memiliki bentuk permainan yang mirip dari sisi teknis dan gerakannya yang luwes," lanjut pelatih Arsenal tersebut.


Wenger lalu bercerita bahwa dirinya sudah berusaha memboyong Oezil sebelum dibeli Madrid lebih dulu. Meski transfer itu gagal, sang pemain saat itu menyatakan sebenarnya tertarik dengan
The Gunners
.


Hal itu diyakini memudahkan kepindahan Oezil ke London barat musim panas lalu, meski ada peminat lain yang inginkan jasanya.


"Paris (Saint-Germain) juga tertarik musim panas lalu. Kenyataanya saya sudah menghubungi dia lebih dulu sebelum ke Real memberikan keuntungan," tutur Wenger.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya