Eriksson: Fergie Pernah Halangi Rooney Tampil di Piala Dunia

Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • mexifut.files.wordpress.com
VIVAbola
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
- Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson mengungkap bahwa eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson sempat menghalangi Wayne Rooney tampil di Piala Dunia 2006 silam bersama
The Three Lions
Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU
.
Mourinho, Manajer yang Memperhatikan Kebersihan Gigi Pemain

Kala itu Fergie beralasan Rooney masih cedera. Dia mengalami patah di bagian metatarsal dan tidak mungkin pulih saat turnamen akbar itu dimulai.


"Saya dan dokter Timnas Lief Sward datang menemui Ferguson dan dokter MU. Mereka membawakan kami hasil rontgen Rooney sambil bilang 'dia tidak akan bisa tampil di Piala Dunia'," kata Eriksson.


"Tapi Sward kemudian bilang kepada mereka 'mengapa kalian berbohong?'. Sebelum pergi saya pun mengatakan akan tetap membawa Rooney ke Jerman," jelasnya dikutip
Soccerway
, Minggu, 3 November 2013.


Eriksson tak lupa menjelaskan bahwa Sward merupakan dokter ahli dan punya segudang pengalaman dalam menangani problem cedera pemain sehingga hampir bisa dipastikan diagnosanya selalu akurat.


Dan memang terbukti Rooney tetap bisa tampil di pada Piala Dunia 2006. Dia turun dalam empat pertandingan sebelum akhirnya diganjar kartu merah dalam laga kontra Portugal. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya