Pertahanan Jadi Kunci Utama Kemenangan Arsenal

Duel Arsenal vs Liverpool musim lalu
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVAbola - Kesuksesan Arsenal membekuk Liverpool, menurut manajer Arsene Wenger terletak pada kinerja sistem pertahanannya. Dikatakan oleh Wenger, lini pertahanan bekerja sangat baik ketika mematikan pergerakan dari duet Daniel Sturridge dan Luis Suarez.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Selain itu, para gelandang bertahan juga sukses menghambat kreatifitas dari Philipe Coutinho dan Steven Gerrard. Kondisi inilah yang menyebabkan permainan Liverpool mudah ditebak oleh para pemain Arsenal.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Sistem pertahanan kami bekerja dengan luar biasa. Kami menjaga Sturridge dan Suarez di lini depan. Lalu Gerrard dan Coutinho mampu kami hambat. Saya menilai para pemain belakang layak mendapatkan apresiasi tinggi," kata Wenger seperti dilansir BBC.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Selain kinerja lini belakang yang sangat baik, pria 63 tahun tersebut juga memuji militansi anak-anak asuhnya ketika membangun serangan balik. Dengan cepat, para pemain belakang juga ikut membantu serangan.

"Kami cepat dalam memberikan reaksi terhadap serangan lawan. Selain itu, kami juga tajam dalam melakukan penyelesaian," ungkap Wenger.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya