Kemenangan Atas Liverpool Tingkatkan Rasa Pede The Gunners

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola - Arsenal akhirnya menunjukkan taji mereka ketika berhasil melibas Liverpool dengan skor 2-0 di Emirates Stadium, Minggu 3 November 2013 dini hari tadi. Kemenangan tersebut dianggap oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger, sebagai modal bagus untuk timnya dalammengarungi semua kompetisi musim 2013/14.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dua pekan belakangan ini menjadi yang terberat bagi Arsenal. Mereka harus menghadapi empat tim tangguh secara beruntun di semua ajang. Keempatnya adalah Chelsea, Liverpool, Borussia Dortmund, dan Manchester United.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Untuk Chelsea, Arsenal harus kalah ketika dengan skor 2-0 dalam ajang Piala Liga tengah pekan lalu. Tapi, kekalahan tersebut nyatanya sudah mampu dilupakan oleh Pasukan Meriam London. Mereka melampiaskannya kepada Liverpool dini hari tadi dengan berondongan dua gol tanpa balas.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Tentu saja kemenangan atas Liverpool menjadi modal bagus karena ini masih awal musim," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Kepercayaan diri menjadi tinggi dan ambisi kami lebih meningkat. Saya harap semua elemen di sekitar tim terus mendukung kami untuk menjalani setiap laga lebih baik lagi," jelas dia.

Wenger menuntut anak-anak asuhnya bisa menampilkan permainan seperti yang mereka tunjukkan di pertandingan melawan The Reds. Menurut pria asal Perancis tersebut, Arsenal bisa meraih hasil maksimal di dua laga melawan Dortmund dan MU, jika mampu bermain taktis dan efektif.

"Fokus mereka bagus, sangat dinamis. Penampilan para pemain nampak sangat lepas dan nyaman. Permainan anak-anak ketika menang melawan Liverpool adalah yang terbaik. Dan itulah permainan yang saya inginkan," jelas Wenger.

Kemenangan atas Liverpool membawa Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Kini, mereka mampu mengumpulkan 25 poin dari 10 laga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya