Kalah, Rodgers Akui Arsenal Lebih Berkualitas

Jumpa Pers Brendan Rodgers
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, enggan menyalahkan para pemainnya dengan kekalahan yang diraih timnya saat bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, Minggu 3 November 2013 dini hari WIB. Di laga tersebut, The Reds takluk dengan berondongan dua gol tanpa balas.
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Pujian justru dilontarkan Rodgers kepada Arsenal. Menurutnya, The Gunners bermain lebih efektif dan kreatif di pertandingan tersebut.
Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Saya pikir tim terbaik telah memenangkan pertandingan. Mereka bermain dengan mobilitas tinggi dan kualitas operan yang lebih baik dari kami. Dan beruntung kami hanya kalah dengan dua gol saja," kata Rodgers kepada Sky Sports.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Meski begitu, pria asal Irlandia Utara ini mengaku cukup puas dengan penampilan timnya. Disebutkan olehnya, Liverpool hanya tidak beruntung ketika bertemu Arsenal.

"Kami telah melakukan yang terbaik malam itu. Para pemain sudah berjuang keras dengan mengaplikasikan strategi dengan baik hingga akhir. Kami juga menciptakan beberapa peluang, hanya saja kami kurang beruntung," sesal Rodgers.

Ini adalah kekalahan kedua Liverpool di musim 2013/14. Sebelumnya, Liverpool sudah menelan kekalahan dari Southampton di kandang sendiri. Kini, mereka bertengger di peringkat 3 klasemen sementara dengan selisih 5 poin dari Arsenal yang ada di posisi puncak.

"Saya pernah bilang, hasil dari 10 pertandingan adalah ukuran yang tepat untuk menganalisa kekuatan kami di liga. Saya pikir, para pemain telah menampilkan kekuatan terbaiknya selama awal musim. Kami bisa berbicara banyak musim ini," beber mantan manajer Swansea City tersebut.

"Kami sadar kompetisi Liga Inggris sangat ketat. Tapi, sejauh ini kami sudah menunjukkan semangat juang tinggi di setiap laga dan kami yakin bisa finis di empat besar pada akhir musim," sambung dia.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya