Montella: Fiorentina Sukses Bikin Seisi San Siro Geregetan

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola –
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Fiorentina membungkam AC Milan 2-0 pada laga lanjutan Serie A, Minggu 3 November 2013 dini hari WIB. Pelatih La Viola, Vincenzo Montella pun menyanjung profesionalisme yang ditunjukkan pasukannya sepanjang laga, yang membuat Rossoneri tak mampu mengembangkan permainan.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Pada pertandingan tersebut, Fiorentina unggul pada menit 27 lewat tendangan bebas Juan Manuel Vargas yang membuat bola meluncur ke dalam gawang Gabriel. Milan sempat mencoba untuk bangkit untuk menyamakan kedudukan, namun para pemain Fiorentina tampil percaya diri hingga akhirnya mampu membuat gol kedua pada menit 73 lewat Borja Valero.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


“Malam ini kami pantas mendapatkan kemenangan dengan performa hebat dan kehadiran para pemain yang mampu menyeimbangkan skuad seperti Vargas,” ujar Montella, seperti dilansir Football-Italia, Minggu 3 November 2013.


“Kami mengambil keuntungan dari seluruh sumber daya yang kami miliki dan para pemain menunjukkan profesionalisme mereka. Kami tak boleh melihat ke belakang atau ke depan, tapi fokus pada apa yang terjadi saat ini. Ini merupakan momen yang rumit di mana tim tak bisa mencari alibi, tapi justru kemenangan yang harus didapat,” ujarnya.


Montella juga mengatakan bahwa pihaknya sukses membuat Milan frustrasi, sehingga sehingga permainan pasukan Massimiliano Allegri pun kian tak berkembang. Bahkan menurutnya, saat intensitas serangan menurun pada babak kedua, mereka tetap tenang dan fokus saat meredam serangan-serangan Rossoneri.


“Kami membuat para penonton di San Siro menjadi geregetan, karena kami membuat Milan tak berdaya, hingga akhirnya mereka terus mengeluh. Milan tak pernah bisa kembali ke permainan mereka, sedangkan Fiorentina mengontrol pertandingan. Kami terus melakukan itu, bahkan hingga babak kedua di mana kami tak terlalu banyak menyerang,” tutupnya.


Kemenangan tersebut membuat Fiorentina naik ke peringkat empat klasemen sementara Serie A, dengan poin 21, meskipun Inter Milan dan Hellas Verona masih mungkin menggeser mereka. Sementara Milan tertahan di peringkat 10, dan bisa terjerembab ke posisi yang lebih buruk jika Torino, Genoa, dan Cagliari meraih kemenangan pada Minggu malam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya