Pique: Tak Mungkin Barca Selalu Cetak Banyak Gol

Barcelona Bungkam Madrid di Camp Nou
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Di bawah asuhan Gerardo Martino, Barcelona dinilai telah melepaskan diri dari gaya permainan tiki-taka, sehingga kerap mendapat banyak kritik. Namun, bek
Blaugrana
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Gerard Pique mengatakan bahwa ada saat-saat di mana timnya memang butuh permainan pragmatis yang mengesampingkan sepakbola indah.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Pada musim ini, Barca memang mulai menerapkan umpan-umpan panjang yang jarang digunakan ketika dilatih oleh Josep 'Pep' Guardiola atau Tito Vilanova. Namun, cara bermain seperti itu kerap dianggap tak memuaskan. Salah satunya adalah ketika pertandingan melawan Espanyol, Sabtu 3 November 2013, di mana Barca hanya mampu menang tipis 1-0.


“Saat berada pada situasi seperti itu, Anda harus (berpikir) praktis. Saya tahu orang-orang ingin kami bermain indah dan mencetak banyak gol, tapi itu tak selamanya mungkin dilakukan,” ujar Pique, seperti dilansir
Football-Espana
, Minggu 3 November 2013.


“Biasanya, saat kami bermain seperti ini (melawan Espanyol) kami tidak menang, dan membuat kami gagal memenangi gelar. Itu karena ini adalah klub besar di mana orang-orang kerap mempertanyakan dan mempermasalahkan cara kami bermain,” sambung mantan pemain Manchester United itu.


Pique juga mengatakan bahwa kendala-kendala selalu dihadapi timnya, sehingga tak mungkin untuk menampilkan permainan menawan sepanjang musim. Salah satunya adalah karena urusan kebugaran. Namun, bek utama Timnas Spanyol itu tetap puas dengan hasil yang diraih Barca sejauh ini.


“Hanya ada 15 pertandingan dalam setahun di mana kami bermain dengan sangat baik. Ada hari-hari di mana kelelahan melanda, dan itu merupakan keadaan yang sulit bagi tim. Tapi, kami harus tetap cerdas. Mungkin, kami belum bermain dengan sangat, sangat baik, tapi hasil yang kami raih sejauh ini sangat bagus,” tutupnya.


Meski belum menunjukkan permaiann terbaik, hingga jornada ke-12 La Liga musim ini Barca berada di puncak klasemen dengan raihan poin 34. Mereka unggul enam poin dari Real Madrid di peringkat tiga, dan unggul empat poin dari Atletico Madrid yang baru akan memainkan pertandingan pada Minggu 3 November 2013 malam WIB.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya