Anceloti: Kenapa Madrid Selalu Kebobolan Usai Unggul 3 Gol?

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVAbola - Bos Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai ada fenomena kurang bagus yang kini tengah terjadi pada Los Blancos. Sektor pertahanan menjadi fokus Ancelotti setelah di dua pertandingan terakhir Madrid terlalu mudah dibobol.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ya, dalam dua pertandingan terakhir La Liga, Madrid selalu mengalami kondisi 'kritis' meski akhirnya memenangkan pertandingan. Madrid selalu kebobolan dua gol saat sudah unggul 3-0. Hal itu menjadi perhatian utama Ancelotti saat ini.

Fenomena ini dimulai saat Madrid bersua Sevilla pada pertengahan pekan lalu. Meski Madrid akhirnya menang besar 7-3 atas Sevilla, namun Madrid sempat dua kali kebobolan saat telah unggul 3-0.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kondisi serupa juga terjadi dini hari tadi saat bersua Rayo Vallecano. Pada laga itu, Madrid sempat unggul 3-0 sebelum akhirnya sukses diperkecil menjadi 3-2. Bahkan, Madrid harus bersusah payah untuk menjaga keunggulan itu.

"Kebobolan seperti yang terjadi dalam dua pertandingan terakhir tentu tidak terjadi secara kebetulan. Ini terjadi dua kali dan saya harus pastikan ini tak akan terjadi lagi," kata Ancelotti dilansir Soccerway.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Hal ini sebenarnya telah saya bicarakan di kamar ganti tapi saya menambahkan di sini. Saya rasa kami butuh sedikit pergantian dan menghilangkan hal semacam itu di lapangan," terang Ancelotti.

"Sebuah tim dengan kualitas seperti kami seharusnya tidak berisiko kalah ketika kami telah unggul 3-0. Berpikir bahwa pertandingan akan berakhir 3-0 sebuah kesalahan. Itu bukan sepakbola," lanjut pelatih asal Italia itu.

Sebagai catatan, Madrid saat ini masih tertinggal enam poin dari Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen La Liga. Madrid tercatat telah kebobolan 16 gol dalam 12 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya