Kalahkan Catania, Napoli Tempel Ketat AS Roma

Gelandang Napoli, Marek Hamsik.
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Kendati mendapat perlawanan ketat dari Catania, Napoli sukses meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Catania dalam laga lanjutan Serie A, Sabtu 2 November 2013 (Minggu dinihari WIB).

Bertanding di Stadion San Paolo, kemenangan tim asuhan Rafael Benitez mulai terlihat pada menit 20 saat Jose Maria Callejon membuka keunggulan Napoli di menit 15.

Mantan pemain Real Madrid itu melepaskan tembakan jarak jauh setelah menerima umpan Blerim Dzemaili. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli. Lima menit kemudian, tepatnya di menit 20, Napoli memperlebar kedudukan melalui gol yang dicetak Marek Hamsik.

Gol kedua I Partenopei tercipta lewat kerja sama apik antara Hamsik dan Lorenzo Insigne. Mendapat umpan terukur Insigne, Hamsik melanjutkannya dengan tendangan keras untuk merobek gawang Catania yang dikawal Mariano Andújar.

Tidak tinggal diam, Catania mencoba bangkit. Hasilnya di menit 25, tim berjuluk Gli Elefanti itu sukses memperkecik ketinggalan menjadi 1-2. Gol Catania dicetak Lucas Castro. Hingga jeda dan bubar pertandingan, tidak ada tambahan gol tercipta.

Dalam pertandingan itu, Napoli memegang kendali. Napoli unggul penguasaan bola sebesar 69% berbanding 31%. Napoli juga melepaskan 21 tembakan, 8 di antaranya mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Napoli masih menghuni papan atas klasemen Serie A menempati peringkat dua mengemas 28 poin. Napoli unggul produktivitas gol dengan Juventus yang mengantongi poin serupa. Tim tradisional Italia itu kini terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, AS Roma.

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

Untuk berita menarik lainnya klik tautan ini.

Susunan Pemain

Napoli:
Pepe Reina, Giandomenico Mesto (Bruno Uvini), Federico Fernandez, Pablo Armero, Raul Albiol, Jose Maria Callejon, Marek Hamsik, Blerim Dzemaili, Lorenzo Insigne (Dries Mertens), Valon Behrami, Gonzalo Higuain (Duvan Zapata)
 
Catania:
Mariano Andujar, Nicola Legrottaglie, Pablo Alvarez, (Alexis Rolin), Norbert Gyomber, Ciro Capuano, Sergio Almiron, Panagiotis Tachtsidis, Mariano Izco (Bruno Petkovic), Lucas Nahuel Castro, Cristiano Biraghi (Keko), Maxi Lopez

Restoran Akan Jual Pizza Murah, Jika Higuain Cedera
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016