Fiorentina Permalukan Milan di San Siro

Borja Valero
Sumber :
  • skysports

VIVAbola - Nasib sial kembali dialami AC Milan saat menjamu Fiorentina di San Siro, Sabtu 2 November 2013 (Minggu dinihari WIB) dalam laga lanjutan Serie A. Milan dipaksa menyerah dengan skor dua gol tanpa balas.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Ini menjadi kekalahan ke-5 Milan sepanjang musim ini. Sepasang gol La Viola masing-masing disumbangkan Juan Vargas dan Borja Valero. Kekalahan dari tangan Fiorentina membuat I Rosonerri masih tertahan di peringkat 10 klasemen Serie A mengemas 12 poin.

Sinyal kemenangan tim asuhan Vincenzo Montella itu telah terlihat saat Juan Vargas mencetak gol dari tendangan bebas pada menit 27. Gol dari Vargas sekaligus menutup jalannya pertandingan di babak satu.

Memasuki babak kedua, Milan mencoba bangkit dari ketinggalan. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu berusaha keras untuk mengejar ketinggalan. Namun, di saat berusaha  menyamakan kedudukan, Milan justru tertinggal.

Fiorentina berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Borja Valero. Mendapat umpan lambung, Valero mengarahkan bola ke gawang Milan tanpa bisa dihalau Gabriel. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 2-0 tidak berubah untuk keunggulan Fiorentina.

Dengan kemenangan ini, Fiorentina berhasil naik ke peringkat 4 klasemen Serie A dengan 21 poin. Melihat statistik, Milan sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan.

Milan unggul penguasaan bola sebesar 53% berbanding 47%. Pasukan Merah Hitam juga melepaskan 18 kali tembakan. Namun dari jumlah tersebut, tidak ada satu tembakan pun yang berbuah menjadi gol.

Untuk berita menarik lainnya klik tautan ini.

Susunan Pemain

AC Milan:
Gabriel, Christian Zapata, Ignazio Abate, Kevin Constant, Cristian Zaccardo, Sulley Muntari (Riccardo Saponara), Riccardo Montolivo, Nigel De Jong, Valter Birsa (M'baye Niang), Kaka, Mario Balotelli

Fiorentina: Norberto Murara Neto, Gonzalo Rodraguez, Stefan Savic, Manuel Pasqual, Nenad Tomovic, Alberto Aquilani, Borja Valero, Massimo Ambrosini (Matias Vecino), Juan Vargas, Matos Santos Ryder, Giuseppe Rossi(Joaquin)

Gelandang Real Madrid, Isco.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Musim ini, Milan cuma dimodali €14 juta untuk belanja pemain.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016