Gulung Norwich, ManCity Tembus Peringkat 4 Klasemen

Manchester City vs Newcastle United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Manchester City tampil digdaya saat menjamu Norwich City, Sabtu 2 November 2013 di Etihad Stadium. ManCity menggulung tim tamu dengan skor telak tujuh gol tanpa balas.

Kemenangan besar atas Norwich membuat tim asuhan Manuel Pellegrini itu menyodok ke peringkat 4 klasemen mengemas 19 poin. The Citizens unggul produktivitas gol atas Southampton yang duduk satu peringkat di bawah ManCity dengan poin serupa.

Memimpin 4-0 di babak pertama ternyata tidak membuat ManCiy puas. Terbukti, ManCity terus menambah rekening gol ke gawang Norwich. Pada menit 60, ManCity meninggalkan Norwich 5-0.

Gol kelima Manchester Biru disarangkan oleh pemain asal Pantai Gading, Yaya Toure. Dalam pertandingan itu, ManCity memang unggul dari semua aspek. Statistik mencatat, ManCity memimpin penguasaan bola sebesar 71% berbanding 29%.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

ManCity juga melepaskan 16 kali tembakan, 6 di antaranya mengarah ke gawang Norwich. Sementara itu, tuan rumah hanya mampu melakukan satu kali shooting ke gawang dari 4 kali percobaan tembakan.

Tim yang berbasis di Eastlands itu terus tancap gas memasuki pertengahan babak kedua. ManCity tidak memberi ampun bagi tim berjuluk The Canaries itu. Mereka juga tidak memberikan kesempatan Norwich mengembangkan permainan.

Bomber asal Argentina, Sergio Aguero mencetak gol ke-6 bagi ManCity pada menit 71. Gol dari mantan pemain Atletico Madrid itu semakin meruntuhkan mental bertanding Norwich.

Edin Dzeko yang masuk sebagai pemain pengganti menutup pesta gol ManCity sekaligus memantapkan kemenangan tuan rumah menjadi 7-0. Kekalahan besar dari tangan ManCity membuat Norwich masih tertahan di posisi 18 atau menduduki zona degradasi mengantongi 8 poin.

Untuk berita menarik lainnya klik tautan ini.

Susunan Pemain

Manchester City:
Costel Pantilimon, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Martín Demichelis, Matija Nastasic, Samir Nasri (James Milner), David Silvs (Jesus Navas), Fernandinho, Yaya Toure, Alvaro Negredo (Edin Dzeko), Sergio Agüero

Norwich City:
John Ruddy, Russell Martin, Sebastien Bassong, Michael Turner, Martin Olsson, Steven Whittaker (Josh Murphy), Bradley Johnson, Jonathan Howson, Leroy Fer, Anthony Pilkington, Gary Hooper (Johan Elmander)

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016