MU Raih Hasil Positif di Markas Fulham

mu tekuk bayer leverkusen 4-2
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Manchester United (MU) meraih kemenangan penting 3-1 saat menghadapi Fulham di Craven Cottage, Sabtu 2 Novemnber 2013. Tiga gol The Red Devils diborong di babak pertama.

Namun, tambahan tiga poin atas Fulham membuat MU masih statis di peringkat 8 klasemen Premier League mengemas 17 poin. Bertanding di Craven Cottage, sinyal kemenangan tim asuhan David Moyes itu telah terlihat di babak pertama saat Antonio Valencia, Robin Van Persie dan Wayne Rooney membobol gawang Fulham pada babak pertama. Skor 3-0 menutup laga di paruh pertama

Memimpin tiga gol di babak pertama, MU terus memberikan tekanan ke jantung pertahanan Fulham. Seakan belum puas, tim asuhan David Moyes itu mengepung sektor pertahanan Fulham untuk menambah gol.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dalam keadaan tertinggal, tim asuhan Martin Jol itu coba keluar dari tekanan. The Cottagers membangun serangan dengan sabar dari lini tengah. Namun, lini belakang MU berhasil membaca permainan Fulham.

Fulham tidak menyerah. Usaha mereka untuk memperkecil kedudukan membuahkan hasil pada menit 65. Tendangan spekulasi Alex Kacaniklic dari luar kotak penalti mengenai kaki Wayne Rooney. Gagal membaca arah bola, David De Gea harus memungut bola dari gawangnya. Papan skor kini berubah menjadi 1-3.

Gol dari  Kacaniklic ternyata membawa pengaruh besar bagi permaianan Fulham. Tim Ibukota Inggris itu mampu mengembangkan permainan di pertengahan babak kedua. Barisan pertahanan MU dibuat repot oleh serangan yang dilancarkan Fulham.

Sayang, Fulham tidak mampu menambah gol hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kekalahan ini Fulham harus turun ke peringkat 15 mengemas 10 poin.

Untuk berita menarik lainnya klik tautan ini.

Susunan Pemain

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Fulham: Maarten Stekelenburg, Philippe Senderos, Kieran Richardson, Sascha Riether, Fernando Amorebieta, Steve Sidwell, Pajtim Kasami, Ashkan Dejagah (Alexander Kacaniklic), Scott Parker (Darren Bent), Dimitar Berbatov, Bryan Ruiz (Adel Taarabt)

Manchester United:
David De Gea, Rafael (Chris Smalling), Patrice Evra, Jonathan Evans (Marouane Fellaini), Nemanja Vidic, Phil Jones, Wayne Rooney, Tom Cleverley (Marouane Fellaini), Antonio Valencia, Adnan Januzaj, Robin Van Persie

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016