Wenger Minta Isu Transfer Suarez Tak Lagi Dibesar-besarkan

Arsenal Tiba di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger meminta agar isu mengenai transfer Luis Suarez tak lagi dibesar-besarkan. The Gunners memang terus berupaya memboyong striker internasional Uruguay itu dari Liverpool pada bursa transfer musim panas lalu.

Pada akhirnya transfer tersebut batal terealisasi. Suarez lebih memilih bertahan di Anfield. Jelang duel Arsenal kontra Liverpool, manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan tak memiliki maksud tersembunyi dalam memboyong Suarez.

"Tak ada maksud tersembunyi dari upaya itu (memboyong Suarez). Tak ada maksud memprovokasi sama sekali. Memang bisa ditafsirkan seperti itu. Namun, itu bukanlah tujuan kami," kata Wenger seperti dikutip Sky Sports.

"Itu adalah salah satu transfer yang tidak terealisasi. Di setiap klub pasti ada dua atau tiga yang seperti itu. Setelah itu tak ada lagi yang perlu dibicarakan," sambung manajer berkebangsaan Prancis itu.

Suarez akhirnya menunjukkan komitmennya bersama Liverpool. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini mencetak 6 gol dalam 4 pertandingan setelah menjalani masa hukuman. Dia juga sukses menorehkan hattrick ke gawang West Bromwich Albion akhir pekan lalu.

"Suarez adalah seorang profesional. Dia dibayar oleh Liverpool itu saja. Hubungan kami dengan Liverpool baik-baik saja. Kami terus berhubungan selama periode tersebut," tegasnya.

Wenger mengaku tak menyesal meskipun gagal memboyong Suarez. Hal yang ada dalam pikirannya hanyalah menaklukkan Liverpool, malam nanti, Sabtu 2 November 2013. The Gunners ingin mengakhiri rekor buruk selalu kalah dalam dua laga kandang terakhir.

"Hidup adalah mengenai peluang yang Anda lewatkan, beberapa Anda ambil. Anda hanya dapat hidup dengan kualitas diri sendiri," ucap Wenger.

"Kami memiliki skuad yang cukup bagus untuk menaklukkan Liverpool. Itulah yang ingin kami tunjukkan dan harus tetap fokus," tegasnya.

Saat ini Arsenal menempati posisi puncak klasemen. The Gunners mengumpulkan 22 poin dari 9 pertandingan. Sedangkan, The Reds kini menempati peringkat ketiga dengan torehan 20 poin.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Untuk berita menarik lainnya, silakan klik tautan ini.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016