Barca Hanya Menang Tipis, Iniesta Tak Khawatir

Andres Iniesta
Sumber :
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Melakoni Derby Catalan melawan Espanyol pada Sabtu 2 November 2013 dini hari WIB, Barcelona hanya mampu menang tipis 1-0, lewat gol Alexis Sanchez. Melihat kenyataan tersebut, gelandang Blaugrana, Andres Iniesta tak khawatir, karena menurutnya, tak ada yang kurang dalam permainan timnya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Camp Nou, Barca mendominasi jalannya pertandingan, dengan penguasaan bola sebesar 72 persen. Namun, rapatnya pertahanan Espanyol membuat serangan-serangan yang dilancarkan kubu tuan rumah kerap buntu sehingga tak menghasilkan apa-apa.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Berdasarkan catatan Soccerway, sepanjang pertandingan Barcelona melepaskan tujuh tembakan ke gawang Espanyol. Catatan tersebut berbeda dibandingkan ketika Barca melumat Celta Vigo 3-0 pada tengah pekan lalu, di mana mereka mampu melesakkan 13 tembakan terarah.


“Ada fase bagus dan fase buruk yang kami lalui dalam menjalani pertandingan demi pertandingan. Empat pertandingan terakhir hampir semuanya kami jalani dengan kemenangan dan itu semestinya memberi kepercayaan diri bagi kami dan terus melanjutkan kemenangan,” ujar Iniesta, seperti dilansir situs resmi Barcelona.


“(Melawan Espanyol), kami bermain dengan baik, seperti yang selama ini telah kami lakukan dan saya tak merasa kami bermain buruk. Segalanya bisa dibuktikan dan kami harus terus berkembang. Kami tak kekurangan intensitas atau bagaimana semestinya kami bermain,” lanjut pemain yang musim 2012/13 lalu mencetak enam gol bagi Barca tersebut.


Kendati hanya mampu melesakkan satu gol, hasil tersebut membuat Barca menjaga jarak dari pesaing terdekat di klasemen La Liga, Atletico Madrid. Saat ini Barca telah mengoleksi 34 poin, atau unggul empat angka dari Los Rojiblancos, yang baru akan memainkan jornada ke-12 pada Minggu 3 November 2013. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya