Persib Dapatkan 2 Pemain Kunci Barito Putera

Coulibaly Djibril
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Duet pemain asal Mali, Konate Makan dan Djibril Coulibaly  secara resmi diumumkan sebagai pemain Persib Bandung. Keduanya sukses digaet Maung Bandung dari Barito Putera pada awal musim ini.

Isu kepindahan kedua pemain itu sebenarnya sudah santer terdengar dalam sebulan terakhir. Namun, karena pertimbangan dan alasan. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman baru mengumumkannya sekarang

"Ada hal atau alasan kenapa kami baru mengumumkan keduanya sekarang. Kami harus menghormati Barito Putera. Sebab kontrak kedua pemain baru berakhir bulan Oktober," ungkap Djanur kepada VIVAbola.

Resmi memperkuat Maung Bandung, Djanur menaruh harapan tinggi kepada Konate dan Djibril. Konate diharapkan mampu membuat lini tengah Persib lebih tangguh. Kebutuhan akan sosok gelandang serang bisa jadi bakal terjawab dengan kehadiran pemain yang pernah membela PSPS Pekanbaru tersebut.

Begitu juga dengan Djibril, dia diharapkan mampu membuat lini depan Persib semakin tajam dan tidak lagi bergantung pada sosok Sergio Van Dijk. Diharapkan, Djibril dan Van Dijk membuat lini depan Persib disegani barisan pertahanan lawan.

Sementara itu, bek Persib, Maman Abdurrahman justru membuat keputusan mengejutkan. Meski masuk daftar pemain yang dipertahankan Maman memilih mundur dari Persib Bandung.

Sayangnya ben andalan timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut tak menjelaskan secara rinci alasan pengunduran dirinya.  Saat dikonfirmasi Maman membenarkan jika dirinya telah mundur dari Persib yang sudah dibelanya sejak kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2008/2009. "Betul saya sudah mengundurkan diri," kata Maman.

Keputusan mundur Maman ini, cukup mengejutkan. Pasalnya beberapa jam sebelum mengumumkan pengunduran dirinya, Maman sempat hadir bersama para pemain, ofisial dan staf pelatih Persib saat digelar pertemuan konsolidasi di Graha Persib, Rabu 31 Oktober 2013.

Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016