Kapten Kyrgyzstan Kagumi Kecepatan Pemain Indonesia

Indonesia Bungkam Kyrgyzstan 4-0
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAbola - Kapten Kyrgyzstan, Mirlan Murzaev, mengaku timnya kesulitan mengimbangi kecepatan para pemain Timnas Indonesia. Dia kagum dengan akselerasi tim asuhan Jacksen F Tiago itu.

Cetak 2 Gol, Zulham Beri Bukti Pantas Menghuni Tim Inti

Dalam pertandingan uji coba yang digelar Jumat 1 November 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kyrgyzstan menyerah 0-4 dari Tim Garuda.

Murzaev mengatakan, selama pertandingan, Kyrgyzstan  berusaha mengerahkan kemampuan terbaik, tapi kedisiplinan dan solidnya organisasi tuan rumah membuat Kyrgyzstan tidak berkutik.

Menang Atas Kyrgyzstan, Jacksen Puas dengan Hasil Eksperimen

"Para pemain Indonesia lebih cepat dari pemain kami. Mereka bisa memanfaatkannya, terutama di lini depan," kata Murzaev usai pertandingan, Jumat 1 November 2013 malam.

Hambatan Kyrgyzstan, menurut Murzaev, tidak sampai di situ. Tim harus melawan buruknya cuaca sehingga sulit beradaptasi. Terlebih, Kyrgyzstan sendiri minim skuad saat tandang ke Indonesia.

Menit 28, Zulham Buka Keunggulan Indonesia

"Para pemain kami juga belum sepenuhnya bugar untuk pertandingan ini, tapi para pemain Indonesia memang bermain lebih baik," jelas striker 23 tahun itu.

Murzaev menambahkan, setelah kekalahan dari Indonesia, Kyrgyzstan akan memperbaiki titik lemah, khususnya di lini belakang. Dia berharap, timnya mampu memetik pelajaran berharga melalui laga ini.

"Fokus kami sekarang menghadapi AFC Challenge Cup 2014, dari laga ini kami bisa mengevaluasi. Kami ingin memperbaiki penampilan, tapi bila skuad kami lengkap, saya percaya kami bisa lebih kuat," jelasnya.

Indonesia Bungkam Kyrgyzstan 4-0

Pelatih Krygyzstan: Kekalahan Besar dari Indonesia di Luar Prediksi

Kyrgyzstan menuai kekalahan 0-4.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2013