Liverpool Ujian Konsistensi Arsenal Pertahankan Tren Positif

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menegaskan ujian konsistensi untuk mempertahankan posisi dan tren bagus dimulai saat tim asuhannya menghadapi Liverpool, Sabtu 2 November 2013 di Emirates Stadium.

Melihat jadwal pertandingan, Arsenal akan menjalani pertandingan berat. Usai melawan Liverpool, tim Ibukota Inggris itu akan bertandang ke Jerman untuk menghadapi Borussia Dortmund di babak penyisihan Liga Champions grup F, pertengahan pekan depan. Setelah itu, Tim Gudang Peluru akan ditantang sang juara bertahan, Manchester United (MU).

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Meski dihadapkan dengan jadwal padat, Wenger menegaskan Arsenal berada dalam kepercayaan diri tinggi untuk melewati pekan berat dengan hasil meyakinkan. Bagi Wenger, ini momentum tepat untuk memamerkan kekuatan Arsenal.

"Ini kesempatan untuk menunjukkan kekuatan kami. Saya optimis, pemain sangat siap menghadapi tantangan itu," kata manajer asal Prancis itu dikutip dari Daily Star.

Wenger menegaskan, Arsenal memiliki kedalaman skuad dan telah memperlihatkan permainan stabil sejak awal tahun lalu. Kekuatan antarlini pemain Arsenal merata."Sekarang kami mampu meraih banyak poin dibanding tim lain."

Arsitek yang telah menukangi Arsenal sejak 1996 itu mengaku tahu cara mengatasi periode sulit."Saya telah belajar mengenai tim ini musim semi ketika tim selalu berusaha memenangkan pertandingan. Saya paham betul, kekuatan masing-masing pemain," ujarnya.

"Kami paham prioritas utama, di Premier League dan Liga Champions. Kami berada dalam posisi kuat dalam dua kompetisi tersebut. Itu membawa suasana positif dalam tim," beber Wenger.

Arsenal sendiri saat ini menempati peringkat pertama urutan klasemen Premier League. Tim Ibukota Inggris itu mengoleksi 22 poin dari 9 partai yang telah dimainkan. Arsenal unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, Chelsea dan Liverpool.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016