Arsenal vs Liverpool, Duel Perebutan Puncak Klasemen

Duel Arsenal vs Liverpool musim lalu
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Duel sengit akan tersaji di Emirates Stadium, Sabtu 2 November 2013 (Minggu malam WIB). Dua tim papan atas Premier League, Arsenal dan Liverpool akan saling berhadapan.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Saat ini Arsenal menempati posisi puncak klasemen. The Gunners mengumpulkan 22 poin dari 9 pertandingan. Sedangkan, The Reds kini menempati peringkat ketiga dengan torehan 20 poin.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman


Bagi Arsenal, bisa dikatakan ini adalah ujian sesungguhnya bagi mereka. Pasalnya, hingga kini The Gunners belum menghadapi tim besar. Satu-satunya tim yang bisa dikatakan menjadi lawan seimbang adalah Tottenham Hotspur. Tim London Utara ini menang tipis 1-0 saat melawan Spurs di pekan ketiga.

Di Capital One Cup atau Piala Liga Inggris, Arsenal menghadapi tim tangguh, Chelsea. Hasilnya, mereka harus kalah 0-2 dalam laga yang berlangsung di Emirates. Padahal, Chelsea turun dengan beberapa pemain pelapis.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger berharap timnya bisa segera merupakan kekalahan atas Chelsea. Pria berkebangsaan Prancis ini ingin meraih kebangkitan saat melawan Liverpool.


"Kami harus merespon dengan baik saat melawan Liverpool hari Sabtu karena kami berada dalam posisi kuat di liga," ucap Wenger.


"Jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan karena kami merebut poin lebih banyak dibandingkan tim lain sejak Januari," kata pria 64 tahun ini.


Suarez Sedang On Fire

Para pemain Arsenal wajib mewaspadai Luis Suarez. Baru tampil dalam 4 laga, usai menjalani hukuman larangan tampil, bomber berjuluk Il Pistolero langsung mengamuk dengan mencetak 6 gol, termasuk hattricknya ke gawang West Bromwich Albion akhir pekan lalu.


Gelandang Arsenal, Mikel Arteta tak segan memberikan sanjungan kepada Suarez. Selain bakat, Arteta juga kagum dengan Suarez yang tetap mampu mempertahankan performa meski dihujani kritik.


"Dia luar biasa. Suarez punya karakter yang membuatnya bisa bangkit dari setelah dihujani kritik," kata Arteta dikutip Tribalfootball.


"Terasa sangat sulit ketika banyak orang yang menentangnya. Saat itu hidup Suarez benar-benar penuh tekanan. Ketika orang-orang berpikir dia bakal pergi, namun Suarez tetap memilih bertahan. Saya benar-benar menyukainya," sambung mantan pemain Everton itu.


Menariknya, di musim panas lalu, Arsenal merupakan tim yang begitu ingin mendatangkan Suarez. Namun pada kenyataannya pemain internasional Uruguay ini tetap menunjukkan komitmen terhadap The Reds.


Meski demikian, pelatih asal Irlandia Utara itu menyatakan, tetap menaruh hormat kepada Arsenal yang mencoba mendapatkan Suarez, terutama mengingat kualitas yang dimiliki sang pemain.


"(Kepindahan) Itu sesuatu yang tidak pernah terjadi. Saya menaruh respek, Arsenal ingin mendapatkannya karena kualitas yang dimiliki Suarez," kata Rodgers sebagaimana dikutip dari Daily Star.


Rodgers menegaskan, tidak akan melepas Suarez ke pesaing utama."Bagi kami, dan sebagai institusi, kami tidak akan menjual pemain terbaik kepada kompetitior. Itu sesuatu yang bisa kami pastikan," ujar mantan pelatih Swansea City itu.


Duet lini depan Liverpool, Daniel Sturridge dan Luis Suarez juga siap menebar ancaman. Keduanya menyumbangkan 14 gol dari 17 gol The Reds. Sturridge menempati top scorer dengan 8 gol, sedangkan Suarez mengoleksi 5 gol.


Liverpool memiliki modal impresif jelang menghadapi Arsenal. Mereka belum mengalami kekalahan dalam laga tandang di Premier League. The Reds juga belum pernah kalah dari Arsenal di Emirates dalam tiga kunjungan terakhir di Premier League.


Dalam empat laga terakhir, Liverpool tidak terkalahkan. The Reds meraih 3 kemenangan dan 1 kali imbang, dengan torehan 12 gol.


Sementara itu, The Gunners justru beberapa kali terpeleset di Emirates. Dalam dua laga kandang terakhir, Arsenal mengalami kekalahan. Tim besutan Arsene Wenger takluk 0-2 dari Chelsea dan 1-2 dari Borussia Dortmund. Satu-satunya kekalahan Arsenal musim ini di Premier League juga terjadi di Emirates, saat takluk 1-3 dari Aston Villa di pekan perdana.


Rekor 5 pertemuan terakhir

31 Januari 2013 :Arsenal 2-2 Liverpool (Premier League)

2 September 2012:Liverpool 0-2 Arsenal (Premier League)

3 Maret 2012: Liverpool 1-2 Arsenal (Premier League)

20 Agustus 2011:Arsenal 0-2 Liverpool (Premier League)

17 April 2011:Arsenal 1-1 Liverpool (Premier League)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya