Jelang Duel, Gelandang Arsenal Sanjung Suarez

Pemain Liverpool, Luis Suarez, merayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Kerap membuat ulah di lapangan, tak lantas membuat Luis Suarez dibenci para pemain lain, termasuk dari kubu calon lawannya akhir pekan nanti, Arsenal. Malah salah satu gelandang The Gunners, Mikel Arteta, mengaku kagum dengan sosok penyerang Liverpool tersebut.

Rajin melakukan diving, bertindak rasis hingga menggigit lawan. Itu tindakan tak terpuji yang membuat Suarez dicap sebagai musuh publik.

Uniknya, jelang duel dengan Liverpool, Sabtu besok, 2 November 2013, pemain berjuluk Il Pistolero justru dipuji habis-habisan oleh lawan. Selain bakat, Arteta juga kagum dengan Suarez yang tetap mampu mempertahankan performa meski dihujani kritik.

"Dia luar biasa. Suarez punya karakter yang membuatnya bisa bangkit dari setelah dihujani kritik," kata Arteta dikutip Tribalfootball.

"
Terasa sangat sulit ketika banyak orang yang menentangnya. Saat itu hidup Suarez benar-benar penuh tekanan. Ketika orang-orang berpikir dia bakal pergi, namun Suarez tetap memilih bertahan. Saya benar-benar menyukainya," sambung mantan pemain Everton itu.

Pekan lalu Suarez memang berhasil membuktikan dirinya layak disebut sebagai andalan Liverpool. Dia tampil mengkilap dengan mencetak hattrick di laga kontra West Bromwich Albion.

Gara-gara Trio MSN, Barcelona Susah Beli Striker

Untuk menyimak berita menarik lainnya, klik di sini

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Suarez & Sterling Bikin Liverpool Kapok Jual Pemain Bintang

Apakah Klopp mampu menahan semua pemain pentingnya?

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016