Roma Cetak Rekor, Garcia: Tak Ada Waktu untuk Merayakannya

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola –
Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Kemenangan 1-0 atas Chievo di Stadio Olimpico, Jumat 1 November 2013 dini hari WIB, menjadikan AS Roma sebagai tim Serie A pertama yang mengawali musim dengan 10 kemenangan beruntun. Namun, pelatih
I Lupi
Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
, Rudi Garcia mengatakan pihaknya tak punya cukup waktu untuk merayakan rekor tersebut.
ManCity Ikut Playoff Liga Champions, Ini Infonya

Pada pertandingan itu, Roma sebenarnya sempat kesulitan menyarangkan gol, sebelum akhirnya Marco Borriello memecah kebuntuan pada menit 67. Kemenangan tersebut membawa Roma mematahkan rekor Juventus pada musim 2005/06 saat dilatih Fabio Capello, yang meraih sembilan kemenangan beruntun. 


“Ini merupakan (kemenangan) beruntun yang fantastis, tapi kami tak punya waktu untuk terlalu menikmatinya. Kami punya waktu satu hari lebih sedikit daripada Torino untuk bersiap menghadapi laga Minggu (4 November 2013), jadi setiap menit sangatlah penting untuk pemulihan dan persiapan,” ujar Garcia, seperti dilansir
Football-Italia
.


Garcia juga mengomentari Chievo yang diakuinya sangat menyulitkan. Selain itu, pelatih asal Prancis tersebut juga membahas tentang sedikitnya pilihan di lini depan mereka, lantaran Francesco Totti dan Gervinho tengah cedera. Namun diakuinya, tiga poin sangat penting bagi Roma untuk terus berada di jalur juara Serie A musim ini.


“Saya ingin mengatakan kalau Chievo tak pantas berada di dasar klasemen. Mereka bermain baik dan merupakan tim yang kompak. Saya berkata pada Jumat lalu, ini bisa menjadi pertandingan yang paling sulit bagi kami, dan ternyata tidak salah,” ujar Garcia.


“Saat ini, kami memiliki sedikit opsi di
bench
untuk lini serang, tapi yang penting pada hari ini adalah kami menang. Penting meraih (tiga) poin dan 10 kemenangan dari 10 laga, karena kita tahu kemarin Juventus dan Napoli menang sementara Inter dan Fiorentina tidak,” lanjut mantan pelatih Lille tersebut.


Hasil tersebut membuat
Giallorossi
kian nyaman di puncak klasemen sementara Serie A dengan raihan poin 30. Mereka unggul lima angka dari dua pesaing utama, Napoli dan Juventus yang menempati peringkat dua dan tiga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya